28 April 2006

"Semua anak harus punya bintang terang", kata Agus.
Bintang terang yang dibilang Agus tadi maksudnya cita-cita.

Dulu gue pengen jadi pramugari, karena terpesona liat Mbak I'in, tetangga gue, yang selalu tampak cantik di setiap suasana. Dijemput mobil tiap berangkat kerja. Tidak perlu berdesakan di bis kota.
By that time, gue juga sudah mendengar bahwa pramugari tidak bole make kacamata dan giginya gak boleh bolong-bolong. Pupuslah harapanku menjadi pramugari ketika aku menyadari gigiku mulai dikalahkan oleh bakteri-bakteri kurang ajar. Lagipula, kebiasaan gue baca sambil tiduran membuat mata gue terancam berkacamata.

Seiring dengan pupusnya cita-citaku menjadi pramugari, gue kehilangan cita-cita. Masuk Teknik hanya karena gue pikir pilihan anak IPA hanya Kedokteran, Teknik, dan MIPA.
Bahkan setelah lulus, dan menyandang gelar ST, gue masih tidak punya cita-cita.

Sekarang, cita-citaku adalah jadi PENULIS.
I love the idea that I can choose when and where I want to do my job.
Kebanyakan nonton film-film barat kali ya... Yang menggambarkan bahwa berprofesi jadi penulis bisa jadi sandaran hidup.

Nonton Sex and the City kan ? Dia bahkan bisa ngoleksi sepat Manolo Blahnik.
Nonton Something Gotta Give ? Nulisnya di beach house... Kalo bosen bisa jalan-jalan ke pantai.
Nonton Duplex ? Nulisnya di rumah. Kalo bosen bisa ke Starbuck, ato ke restoran.

Becoming a writer is my obsession.

Ato... bagian menjawab surat yang berisi konsultasi. Membaca cerita orang dan memberikan tanggapan yang menenangkan hati.

Sesuai dengan pengklasifikasian Florence Littaeur (bener gak ya namanya ) bahwa gue termasuk golongan Plegmatis.
Orang Plegmatis adalah orang yang merasa dunia ini sudah indah. Gak punya beban. Tapi sayangnya, jadi tampak males (atau memang males). Orang Plegmatis akan menerima siapapun yang berkunjung ke rumahnya dengan tangan terbuka, tanpa perlu repot mikir gimana keadaan rumahnya saat itu. Biar berantakan, hayyoooo aja.....



Ada pesan sponsor dari temen gue yang narsis, bahwa ia ingin tulisan ini didedikasikan untuknya.
So, here you go...
Agus, thanks for remind me...

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -