24 Mei 2006

Dibalik lambatnya komputer gue menjalankan macro, ternyata ada hikmah didalamnya. Gue punya buaaanyaaaak kesempatan untuk baca-baca, browse kanan-kiri.

Awalnya kuesel nya uda berlipat-lipat saat tau, step yang sama persis membutuhkan durasi sampe 10 kali lipat lebih lama dibandingkan kalo dikerjain di komputer nya Rini. Udah gitu, gue juga gak ngerti sedikitpun bagaimana mencari apa yang salah disini. Menutup semua window selain excell, bahkan mematikan YM!, hiburan ku disini. Ternyata gak berhasil juga.

Dan seiring dengan makin lamanya cycle time si excell o'on ini untuk mengerjakan macro pada BL lengkap tujuan sasaran ini (5 menit untuk each file... dan gue punya 400 file. U do the count !). Gue memutuskan bahwa menutup window lain hanya akan membuat gue makin kesel, padahal tidak membantu sedikitpun. Jadilah gue membaca ini-itu while si excell ini mengerjakan tugasnya.

Dan ternyata wahai saudara-saudara...
Banyak yang bisa dibaca. Mulai dari menjelajahi blog nya mbak agnes dan baca-baca cerita soal parenting nya, baca oprah.com sampe mengikuti gosip perseteruan halimah-mayang di detik, hari ini baru menemukan blog yang judulnya catchybooks yang belum sempet dijelajahi karena kebanyakan window yang dibuka malah bikin bingung. Dan bikin godaan makin gede untuk mengabaikan excell, he he he.

Tapi, jangan salah, gue juga sempat memasukkan taguchi method, balance scorecard, enterprise resource planning, dan supply chain management sebagai keyword di google. Ceritanya sih mau mempertanggungjawabkan gelar ST yang didapat februari tahun lalu, he he he. Masak anak TI gak ngerti istilah2 diatas... Memalukan... Begitulah pikir gue kepada diri sendiri setiap gue menyadari bahwa gue bahkan gak bisa memberi definisi dari istilah2 itu pada Alam yang menanyakan waktu itu. "Gue toh gak ngerti apa-apa, jadi lo ngarang juga gue gak tau. Come on..impress me !", begitulah ucapnya waktu itu. Dan sekarang, aku sudah tau apa definisinya yyang. Silahkan kau tanya lagi padaku, he he he.

Nah, berhubung status terakhir, masih ada more than 200 files to do, jadi, I still have plenty of time to browse, right ?!

Selamat membaca erma...

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -