04 Juli 2007

Lokasi : Taman depan kantor
Waktu : Jam 4 sore
Latar belakang situasi : Erma kelaparan karena belum makan siang, mengincar mi ayam tapi sudah habis, lalu mengalihkan pada Masakan Thailand.

Erma : Nasi goreng amerika itu apa mas?
Abang: Apa gimana?
Erma : Saya hanya tau nasi goreng Pattaya, yang Amerika dan Bangkok belum tau.
Abang: Oh, isinya apa?
Erma : Iya
Abang: Itu nasi goreng merah. Pake daging bumbu merah.
Erma : Pedas?
Abang: Iya.
Erma : Kalo nasi goreng bangkok?
Abang: Itu nasi goreng biasa pake telor dadar (
lha....ngapain pake dinamain nasi goreng bangkok cobaaaa????)
Erma : Okeh, saya pesan yang itu. Ga pedes.

Di latar samping (secara posisinya ada di samping gitu looh) terdengar pembicaraan si mbak dan si mas (yg ku tak tau nama dan hubungannya). Kata-kata yang berhasil ditangkap telingaku adalah:
  • Back basic (lha... to nya mana mas?)
  • You are the rule (bukannya you make the rule ya mas?)
  • I have no interest on you
  • Kamu harus mutusin
  • Rumah di Cibubur ditempatin ga? Dikontrakin ga?
  • Harta yang tertahan
  • Jual rumah bintaro
  • Uangnya masukin deposito
  • Biarkan anak-anakmu membayar sendiri sekolahnya dengan deposito itu

Hasil pengira-iraan gue (sambil nunggu nasi goreng bangkok yang-ternyata-masaknya-lama dan makan nasi goreng bangkok-yang-ternyata-hambar-binti-asin-itu) adalah:
Si mbak adalah single parent yang jomblo. Si mas adalah temannya, tidak naksir padanya, dan sedang memberikan saran padanya. Si mbak punya 3 rumah di 3 lokasi berbeda, yang (atas rekomendasi si mas) disuruh kontrakin atao jual aja. Si mas menyuruh mbak itu ngatur hidupnya sendiri, jangan mau diatur ama orang tau. Si mas bilang dia hanya berniat memberi masukan kepada si mbak, dan dia sama sekali ga ada pretensi apa-apa.

Yang bikin gue gatel adalah, sepanjang percakapan itu, si mas ngoceeeeeeeeh terus, selipkan bahasa inggris dimana-mana, sementara si mbak lebih banyak diam. Kalau gue jadi mbak nya, gue akan bilang, "RUMAH RUMAH GUE, ANAK ANAK GUE, HIDUP HIDUP GUE, KOK JADI LO YANG NGATUR, KATANYA GUE ADALAH RULE NYA, KOK JADI LO YANG NYEROCOS MULU SIH. UDAH AH GERAH, LAEN KALI KALO MAU CERAMAH CARI TEMPAT YANG ADEM NGAPA?! LAGIAN ASEP ROKOK LO TUH YE....GANGGU TAU"


4 Responses so far.

  1. wakakakaakk...!!!
    lempar sepatu ajah..
    trus ambil lagi pake muka polos : "eh, maap.. licin.."

  2. Erma says:

    Hihihi. Tikabanget deh :D

  3. ekalong says:

    Kakakakakakakak......
    gw makin ga pecaya de, mba, lo plegmatis..
    dah kayak hyena gitu juga..
    *piss....

  4. Erma says:

    iya nih, kayaknya uda berubah kepribadian deh

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -