18 Juli 2007


Setelah beberapa kali membaca referensi orang yang sudah baca Tuesdays with Morrie, akhirnya gue berhasil juga membeli (dan kemudian membacanya). Sampai tulisan ini diturunkan, gue belum selesai membaca, jadi ga bisa ngasi review yang lengkap. TAPI.. ada beberapa rangkaian kalimat yang gue suka sekali

...He asked Morrie about silence. He mentioned a dear friend Morrie had, Maurie Stein, who had first sent Morrie's aphorism to the
Boston Globe. Thay had been together Brandeis since the early sixties. Now Stein was going deaf, Kopple imagined the two mens together one day, one unable to speak, the other unable to hear. What would that be like? "We will hold hands," Morrie said. "And there'll be a lot of love passing between us. Ted, we've had thirty-five years of friendship. You don't need speech or hearing to feel that." (hal 70-71)

Ah...indahnya. Gue harap kelak gue bisa sedekat itu dengan teman-teman dan pasangan hidup gue kelak.
There... tante, tidak perlu berteriak bukan untuk berkata-kata? Both of you has spent so many years together. I am sure you two know each other very deeply. Loud words is not necessary.
No.. I am not blaming you. I love you. And I want the best for you, tante. I am very sad to see you suffering through decisions YOU have made and decisions YOU did not make. Kebahagiaan kita ada di tangan kita sendiri. Kita yang harus perjuangkan. Kita yang harus cari.
*berharap punya keberanian untuk menyatakannya langsung pada yang bersangkutan*

..."This is part of what family is about, not just love, but letting others know there's someone who is watching out of them. Its' what I missed so much when my mother die... (hal 92)

Ya ya ya...
Memang ga ada yang bisa menggantikan peran keluarga di hati. Meski ada banyak orang yang menawarkan diri (dan berupaya nyata) untuk menggantikan perannya. Bener deh. I CAN TELL YOU THAT. Gue sering kangen ama ibu gue, kalo gue sedang sakit. Gue sering kangen ama bapak gue kalo ada barang-barang dirumah yang tidak berfungsi dengan semestinya. Dan gue definitely kangen mereka ketika gue sedang menikmati aneka makanan enak yang dulu belum pernah dicobain bareng bareng karena mahal harganya.

*gambar nyolong dari sini

One Response so far.

  1. Mariskova says:

    Peringatan ajah. Kalo lagi sakit, apalagi yg pake demam, jangan baca buku ini. Bisa halusinasi.Berpikir, jangan2 kita udah ada di surga seperti si Morrie haahahaha...
    *pengalaman pribadi*

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -