08 September 2007

Puasa menjelang.
Gue bilang ama si pacar, pengen beli kulkas. Alasannya? Kulkas gue yang sudah uzur itu, sudah tidak menghasilkan hawa sedingin yang diperlukan. Terbukti, gue gak pernah mampu membuat es batu. Air yang gue masukkan, juga tidak pernah jadi dingin-dingin amat. Pas juga ini menjelang puasa. Gue pengen belanja bahan masakan itu seminggu sekali aja. Gak mungkin tiap hari gue nungguin tukang sayur kan?

Eh si pacar malah bilang, "bukannya lo masak sabtu minggu doang?". Ha???? penghinaan berat. Kalo bulan puasa mah eke masak tiap sahur baaaaang. Macam mana ini. Dan ketika dia mendengar pembelaan diri gue, dia malah memberi masukan lainnya, "kenapa ga beli kompor gas aja, biar masaknya cepet".

Aje gile... ketika gue bilang gua akan masak, itu kan artinya masak yang gampang-gampang ajah. Dan salah satu kriteria masak yang gampang adalah, ga perlu nangkring lama di atas kompor. Lagipula, kalo beli kompor gas, artinya gue juga harus beli tabung gas. Kompor gas kan ga bisa dimasukkin minyak tanah tho? Bukannya tabung gas itu mahal ya? Eh, dia malah masih dengan semangatnya bilang, "beli tabung yang kecil aja, yang 3 kilo itu". Hayyyaaa....sampe sekarang aja gue ga pernah ngeliat itu makhluknya si tabung gas 3 kilo (selain di tipi ama di koran).

Pas dipikir-pikir lagi, sesungguhnya, yang mutlak gue butuhkan menjelang puasa ini adalah:
- beras (maakkkkk....gue bahkan tidak punya beras)
- bumbu dasar macam bawang merah, bawang putih, merica (yayaya...bahan yang dibeli tahun lalu sudah tidak layak pakai dong)
- jadwal imsak (penting banget ini)
- dan bahan yang akan dimasak di sahur minggu pertama
- atau lokasi-lokasi yang diidentifikasi bisa menjadi penyuplai santap sahur kami

2 Responses so far.

  1. saya kalo sahur ga pernah masak. *halah, hari biasa aja ga pernah.. hehe

    salam kenaal!

  2. Erma says:

    Pengennya sih begitu bat. Apa daya, ada satu perut yang menggantungkan hidupnya pada saya. Errr....dan dompet yang terancam makin menyusut isinya juga sih kalo saya ga masak, hehehe. Salam kenal juga ya

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -