29 April 2008

Saya ini, ternyata baru bisa berkoar-koar saja. Pengen jadi penulis. Bercita-cita jadi penulis. Ketika tiba gilirannya benar-benar menulis, saya ngumpet. Jangankan novel, cerpenpun saya tak punya nyali. Bergabung di kemudian.com namun hanya sesekali login dan bersembunyi, minder, melihat yang lain begitu pedenye memasang karya-karya mereka. Saya? Sembunyi.

Belajar say...belajar!

Iya, tapi bingung.
tapi gak tau kemana
tapi gak tau bagaimana

Memandang penuh kagum (plus sedikit iri, plus sedikit dengki) pada karya-karya orang lain. Ketika windry mengedit kembali novelnya, dan ketika Mariskova menerbitkan novelnya.
Ihiks..ihiks..ihiks...
Saya dimana?

Huah.
Berhenti merajuk.

Lalu saya dapat ide brilian *yeah right Erma*
Instead of menulis panjang-panjang begitu yang saya jelas tak mampu, saya ingin menulis pendek-pendek. Bukan CERITA PENDEK alias cerpen. Tapi seperti artikel singkat gitu. Seperti kolom di surat kabar. Seperti Carrie Bradshaw di sex and the city itu. Satu artikel per minggu. Di publish setiap senin. (ceritanya) untuk mengobati kebosanan dan kebetean yang melanda seluruh jagad raya pada saat Senin tiba, saya akan menyuguhkan tulisan ringan yang menghibur.

Di blok lah suratsurat di wordpress. Edisi satu on minggu malam. Saya masih tidak mengerti apakah di wordpress bisa setting tanggal publish apa enggak. Di blogspot sih bisa. Edisi dua. Ehm.. Ehm... Ehm... Saya bingung. Yang tadinya menulis dengan lancar di edisi pertama, kok yang kedua agak ngeblok. Idenya ada, tapi niatnya pengen berbeda dengan gaya penulisan di blog lainnya. Ealah.. dasar saya yang amatir, hasrat menggebu untuk diferensiasi justru menghancurkan semangat. Patah arang. Putus asa.

Ternyata. Tidak mudah.

*sembunyi di kutub utara*

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -