05 Mei 2008

Hai, selamat ulang tahun ya, semoga panjang umur.

Terdengar klise dan basa-basi. Dan ada juga yang mengatakan hari ulang tahun tidak seharusnya dirayakan dengan hati gembira. Satu lagi tanggal lahir terlewati, berarti berkuranglah jumlah hari yang akan kita lewati di muka bumi ini.

Saya, adalah bagian dari orang yang senang merayakan ulang tahun. Tidak dengan pesta mewah. Tidak dengan makanan enak. Tidak dengan balon dan terompet. Hanya dengan potongan kata dan ucapan yang membuat hati saya berbunga. Mengetahui bahwa ada lingkaran kecil orang-orang di sekitar saya yang mengingat “hari besar” saya. Maka lumrahlah jadinya jika setiap awal bulan saya akan memasang reminder rekan-rekan yang akan berulang tahun.

Saya tidak pandai merangkai kata-kata indah. Karenanya, hanya dengan ucapan singkat selamat ulang tahun, semoga sehat terus dan makin dekat menuju yang dicita-citakan. Terdengar klise ya? Biarlah. Tapi bisa saya pastikan bahwa doa dan harapan saya ini tulus apa adanya. Saya tentu mendoakan agar sang teman ini terjaga kesehatannya. Agar dia selalu melangkah mendekati hal yang dicita-citakannya. Jika saya ‘kebetulan’ tahu harapan dia lainnya, saya akan tambahkan dalam ucapan keramat setahun sekali itu. Misal, ada seorang yang gundah gulana karena pasangan hidupnya tak kunjung muncul, maka akan saya doakan agar ia bisa segera menemukan pasangan hidupnya. Jika ia sedang menganggur, maka akan saya doakan agar ia segera mendapat pekerjaan. After all, mengirim doa untuk seseorang hanya membutuhkan beberapa detik saja waktu anda. Tidak perlu berkeringat, tidak perlu pusing, tidak perlu bingung. Ada 1001 kebaikan yang bisa kita doakan kepada seseorang. Who knows, kepingan kecil doa kita itu bisa membantu dia mewujudkan apa yang diharapkannya.

Dan ini, satu balasan manis yang saya terima dari seorang teman yang berulang tahun Februari lalu

He he kok inget sih, aku kan jd merasa bersalah suka lupa ultahmu. Pdhl td udah siap2 bsk sms “kita setimpal ma ha ha ” tapi makasih buanget ya ma...always be my bestfriend ya

See.. begitu mudahnya mempertahankan pertemanan yang sudah terbina. Jika bertemu muka sudah terlalu sulit. Jika chatting bahkan sudah tidak sempat. Jika bertukar kabar lewat email juga sulit dilakukan. Satu sms sekali setahun masih bisa diusahakan bukan?

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -