24 Maret 2009

Maakkkk.... aye lulussss....

Sebagai sarjana sudah lama, euforia ujian lalu lulus sudah lama berlalu dalam fase kehidupan saya.

Sampai akhirnya saya memutuskan untuk belajar lagi. Meski waktu SMA dulu sudah pernah dapat pelajaran bahasa Jerman, sisa ilmunya tinggal ampas doang di kepala. Saya hanya ingat
Ich heisse Erma
Ich komme aus Java
Ich wohne im Bintaro

ow.. dan kalimat pertama yang saya paham maksudnya dongs, the famous "
Ich liebe dich" Hahahaha

Kirain gampang. Ternyata enggak.

Setiap Senin dan Rabu saya minggat dari kantor jam 5.30 teng. Gak perduli dateng pagi nya jam berapa. Kurang ajar memang. Sang guru, Frau Effendy dengan konsisten memberi
Hausaufgabe (PR gituu), dan tidak ada lagi itu ujian kenaikan tingkat di ujung masa les. Yang ada, ujiannya di cicil setiap Senin. Senin sekarang scheiben (menulis), besok lesen (membaca), besok nya horen (mendengar), trus sprechen (berbicara). Mampusssss....

Catatan saya penuh dengan tulisan cakar ayam. Ditulis buru-buru. PR hampir selalu dikerjakan dalam rentang waktu jam 5.45 - 6.15. Dikerjain di tempat les maksudnya. Ujian dihadapi dengan senyuman... halah... dengan pasrah maksudnya. Bak prajurit, saya sering kali maju perang tanpa bawa amunisi sama sekali. BUNUH DIRI.

Teman saya sudah memperingatkan, bahwa bolos satu kali saja, akan membuat anda merasa bodoh sekali pada pelajaran berikutnya. Tapi gimana lagi, saya kan harus ke Bali dan Salatiga. Empat pertemuan dan dua ujian terlewati. Gak ada susulan. Emangnya SMA :P

Nilai yang masih agak aduhai sebelum bolos dengan suksesnya berubah menjadi merah setelah bolos. Lah salah sendiri, udah tau bolos bukannya ngejar ketinggalan, belajar sendiri. Boooo.... saya dapat 4, atau 5, atau 6. Hihihi.. kalo kali ini sih gak pake depresi. What do you expect?!

Nah yang agak bikin ketar-ketir adalah kelulusan. Kan katanya, untuk bisa melanjutkan ke tingkat berikutnya, selain perlu bayar :D juga perlu lulus tingkat ini. Alamak... kan sayang itu 1.350.000 IDR kalo saya gak lulus.

Tapi minggu lalu, kami semua dinyatakan lulus. Boleh melanjutkan ke A.1.2 Horeeeee. Karena gembira, kamipun berfoto

Eh itu yang paling depan kece amat ya *
dilempar sendal*

Dan kemarin adalah hari terakhir quartal ini. Hari terakhir kebersamaan kami *
mellow*. Meski sebagian besar dari kami melanjutkan ke A.1.2 tapi ada beberapa yang pindah hari, jadilah akan terpecah-pecah. Sesi foto pun dilanjutkan lagi. Kita culik sang guru yang sudah siap mengajar.
Dan tak lupa pada saat pelajaran selesai.
Sampai jumpa lagi temans...

5 Responses so far.

  1. Winy says:

    jadi diterusin gak ma kursusnya? foto yg di FB, yang dishot dr bawah, ga diculik n ditaro sini juga?

  2. Erma says:

    diterusin win. Foto yang itu kurang mencerminkan 'keragaman' kami hihihi

  3. Anonim says:
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  4. Anonim says:
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  5. Anonim says:
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -