16 April 2009

si mas Bankangelstelle (bahasa Jermannya pegawai Bank yang laki-laki) di bank depan rumah saya ini, aduuuhhh....minta dipites deh *kutu kali, dipites*

Senin 6 April, saya datang bawa surat keterangan kehilangan. Mau bikin ATM baru. Dia bilang "minggu depan kesini ambil ATM ya bu". Udah dia bilang gitu doang. Jadi gak salah dong, kalau otak saya yang brilian ini menganggap minggu depan yang dimaksud di mas ini adalah Senin 13 April.

Senin 13 April, saya datang bawa bukti pengambilan ATM. Dan mendapatkan jawaban, "maaf bu, belum jadi. Mungkin karena kepotong libur panjang". Idiihhh... masak gue yang kerjanya bisa dari rumah aja tau bakal ada libur panjang, mas yang kerjanya nongkrong di bank seharian, yang hidup, kerja, dan omzet bank nya sangat dipengaruhi oleh libur panjang, gak tau kalau bakal ada libur panjang. Anehhh. Akhirnya dia bilang, "coba Rabu atau Kamis ya bu". Idiiihhh kedua, kok coba sih mas. Gak meyakinkan banget.

Kamis 16 April, datang lagi. Dan mendapati bahwa .... belum jadi juga. Set dah bujeeetttttt.... Kali ini si mas nya bilang, "saya minta nomor telepon ibu aja deh, nanti kalau uda jadi kami telepon". Set daahh.... Untung gak gue labrak bahwa gue uda bertahun-tahun jadi nasabah cabang situ, dengan rekening yang selalu ada isinya, dan gak pernah ganti nomor telepon. Emang ye... jauuuhhhh lebih gampang NANYA dibanding CARI TAU SENDIRI. Blah.. kalo gak gue merindu setengah mati pada ATM (dan isi rekeningnya) uda mau gue tutup aja rekeningnya, biar dapet shock therapy. Hidup ini keras bung! Shock therapy itu perlu! But still, si mas ini perlu dapat kejutekan saya sedikiiiit saja.

Mas : nanti kami hubungi kalau sudah jadi bu
Saya : jadinya kapan mas?
M : belum tau bu, takutnya terselip di cabang
S : (bukan urusan gue, itu kartu keselip dimana. You do your work, I do my work. Menyediakan kartu ATM baru buat saya adalah YOUR WORK) *oh tentu, ini dalam pikiran saja, saya kan masih baik*
S : mas gak bisa tau berapa waktu normal pembuatan ATM baru?
M : saya gak bisa pastikan bu
S : Cari tau dong mas. Masak saya cuma nunggu telepon dari mas doang.
M : *menciut*
S : *melotot*
M : Senin ya bu.

Nah gitu kek mas dari tadi. In fact, harusnya mas dari awal (tanggal 6 April) nanya nomor telepon saya. Nih ya mas, kalau saya yang jadi mas, saya bakal ngelakuin ini:
minta nomor telepon nasabah, kalo kelupaan dan nasabah keburu ngabur pulang, cek data nasabah.
Rabu sore (8 April), menjelang jam kantor habis, kalo ATM belum sampe, saya telpon nasabah, bilang "maaf ya bu, kartunya belum datang. Kalau sudah datang, segera saya kabari". Ini untuk menghindari orang-orang yang bete karena uda datang siang ke kantor demi ngambil ATM di bank yang deket rumah, eh ternyata ATM nya belum jadi.

Rabu minggu depannya (15 April), kalo ATM juga belum sampai, saya telepon dulu kantor pusat yang bagian bikin ATM. Dampratlah mereka disana. Eh enggak deng. Tanyain aja, kartunya dimana, kok belum sampai, kapan sampai. Nah lalu berikan informasi 'kapan sampai' ini kepada nasabah lewat telepon. Ini, again, untuk menghindari kebetean diatas.

Dan lalu, ketika akhirnya ATM jadi (yang artinya dalam waktu yang lebih lama dari normal), saya akan obrak-abrik stok souvenir di kantor. Kasih lah 'tanda maaf'. Mug kek. Boneka kek. Tas kek. Apa gitu. Udah tau salah, menebus dosa dikit dong. Masak musti diajarin soal Customer Relationship sih ama saya.

2 Responses so far.

  1. mrs.netta says:

    Sharing cerita :

    Gw: "I lost my atm card. Sorryy..."
    Bank: " That's okay. I'll give you a temporary card without your name on it but with the same pin.." *kotak-katik komputer*
    Gw: " Can i use it right away..?"
    Bank: " Sure, you just need to activated it through our atm machine"
    Gw: " Great..!"
    Bank: " And your new card will be send to your address in 5-7 days."

    *dan sampe lah kartu atm baru in 5 days ke alamat gua..*

    enak yaaa..?? hihihi..

    en baedeweh, kalo ada transaksi yang kita claim ga pernah ngelakuin, duit kita di refund full..!! gua udah pernah tuh berkali-kali cancel transaction, hihihi...

  2. Erma says:

    I. E.N.V.Y. Y.O.U :D

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -