22 Oktober 2009

Setelah berhasil menahan diri dari godaan nonton DVD bajakan. Setelah menahan diri gak nonton di blitz. Setelah pulang dari Aceh. Akhirnya berhasil nonton film ini. Ketika tinggal PS aja yang muter.

Sudah pernah baca bukunya? Saya sih belum. Tapi saya sempet lihat Oprah ketika buku ini sedang dibahas. Sesungguhnya saya gak ngerti gimana buku bukan novel bisa difilmkan. But mari kita lihat.

Filmnya berisi beberapa kisah cinta dengan permasalahannya. Ada Gigi yang tak kunjung mendapatkan kencan kedua. Ada Connor yang terus mendamba Anna, padahal si Anna terus-terusan nyuekin teleponnya. Ada Anna yang jatuh cinta pada pria beristri. Ada Beth yang tak kunjung dinikahi pacar nya (padahal sudah 7 tahun berpacaran).

Selingan: Scarlett Johanson cakep amat ya. Dan siapa pemeran pria yang ditaksir Scarlett Johanson? Awalnya keliatan tinggi ganteng, tapi kok makin dipandang makin biasa aja.

Bagian yang paling saya senang adalah ketika Beth akhirnya 'menggugat' keadaan hubungannya dengan si pacar. Si pacar yang anti pernikahan ini menyatakan bahwa, "I love you, I comitted to you. I have been doing that for this 7 years. Jadi buat apa pernikahan? Gak ada bedanya lagi kan?". *Hehe Ben Affleck gak ngomong bahasa Indonesia, saya doang yang gak inget kalimat persisnya dan terlalu malas ngebrowse*. Beth keukeuh bahwa pernikahan adalah hal yang diiinginkannya, and they finally broke up. Ihiks. Dan gak lama kemudian, ayah Beth jatuh sakit sehingga Beth harus menunggui bapaknya di rumah. Adik-adik Beth yang sudah menikah beserta para suaminya juga ada di rumah, namun mereka cuma bisa nyusahin aja. Gak heran kalo ketika si Ben Affleck (lupa nama perannya) muncul sedang nyuci piring, habis ngelaundry, sudah belanja bahan makanan, Beth bilang, "you are not my husband, yet you are more like a husband than my sister's husbands".

Nah loh, apakah penonton jadi gak mempertanyakan sendiri, apa sih artinya pernikahan?

Nitip pertanyaan deh, buat pembaca blog saya yang sudah menikah (terutama si Ira dan Netta, owh dan Nilas deh kalo kebetulan baca). Buat kamu, apa arti pernikahan? Dilarang nanya balik ke saya :p

One Response so far.

  1. akhirnya mereka nikah kan? jadi.. even dia bilang "I love you, I comitted to you. I have been doing that for this 7 years. Jadi buat apa pernikahan? Gak ada bedanya lagi kan?" dia toh tetap nikah akhirnya.

    buat saya.. weees udah jelas..melengkapi separuh dien.haha.. ntar pas pesta logger kita ngobrol

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -