03 Oktober 2009

Mental note untuk tidak lagi menunda-nunda apa yang ingin dilakukan. Buat saya pribadi.


Kasus 1.
Ramadhan sudah tinggal seminggu waktu itu. Kebiasaan bangun awal buat sahur sehingga punya cukup waktu senggang nunggu subuh, saya isi dengan ngaji. Lumayan, sudah juz ke 26an. Eh, sebelum orang saya mengira saya segitu rajinnya ngaji, juz 26 ini adalah bacaan bertahun-tahun yang gak kunjung khatam, hehehe. Anyway, karena itung-itungan saya 'beban'nya tinggal 1/3 juz perhari, saya santai aja bacanya. Ada kalanya malah memilih untuk tidur nunggu subuh. Padahal punya misi untuk khatam sebelum lebaran datang. Ternyata, 'tamu' bulanan datang 3 hari sebelum lebaran. Argh... bye bye cita-cita puasa pol. Bye-bye khatam ngaji. Padahal kalo lagi 'bener' saya bisa 1 juz/hari. Padahal bisa aja dibikin khatam sebelum 'tamu'nya datang. Padahal..padahal..padahal..

Kasus 2.
Hari Sabtu adalah hari yang indah untuk bangun siang. Anti bangun pagi. TAPI, pemadaman bergilir ini bisa berlangsung selama minimal 5 jam, dan datang tak diundang pulang tak diantar. Karenanya, bak mandi selalu dalam keadaan full untuk jaga-jaga. Mata sudah mulai melek dari jam 7 karena handphone berbunyi. Berhubung suaranya datang dari handphone kantor, saya cuekin aja. Gak ada emergency yang datang sabtu pagi. Sudah jam 9 ketika saya akhirnya memutuskan untuk bangun dan mencuci baju. Sebelum pemadaman tiba. Kucek-kucek baju ketika baru membilas baju pertama, pettt... lampu mati sodara-sodara! Argh... air yang tersedia sayang kalo buat ngabisin bilasan baju. Karena kita gak tau jam berapa nyalanya. Kalo butuh buang air gimana? Kalo mau mandi gimana? Kalo mau wudhu gimana? Ya udah, batal jaya deh acara mencuci nya. Makin esmosi liat cucian piring masih menggunung. Argh...padahal kalo jam 7 uda bangun, semua uda beres tuh. Argh....

Baiklah, semoga 2 kasus ini cukup untuk memberi pelajaran pada diri sendiri.

2 Responses so far.

  1. snydez says:

    penyesalan memang datang terlambat :)

  2. Erma says:

    kalo belum menyesal, belum belajar :)

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -