11 Oktober 2009

Aslinya, saya bukan termasuk orang yang pelupa-pelupa amat. Sekali dua kali lupa mah wajar, namanya juga manusia. Tapi ini berkebalikan dengan anggapan si pacar bahwa saya ini tergolong pelupa. Jadilah dia bertanya (hampir selalu) 3 kali, "ada yang ketinggalan gak?". Bagus sih, jadinya kan meyakinkan gitu. Walaupun kalo lagi BT, ya gak pake ngecek, dengan gampangnya aja bilang, "enggak" kalo ditanya, kekekekek.

Saya juga bukan orang yang terorganisir-terorganisir amat. Liat deh itu rumah berantakan. Baju yang uda kekecilan gak sempet dipindahtangankan.

Namun demikian, saya seneng bikin daftar dan merapikannya. Ini bermula dari pertama kali kerja di kantor ini, dulu tahun 2006. Karena ruwet misahin boarding pass, duit, list kamar, daftar peserta, akhirnya semua saya bikinin kolom. Saya print sebelum diserahkan ke bagian finance. Ternyata bagian finance nya suka. It helps a lot, kata dia. Jadilah saya sok kerajinan bikin-bikin daftar.

Dengan tuntutan profesi berpergian, saya jadi sering packing. Tanpa merendahkan prinsip mix and match, buat saya prinsip itu gak berlaku, gak cocok buat saya. Saya harus nyocokin jilbab dengan baju. Dan re-use buat baju, terasa agak menjijikkan. Bajunya kan kotor, gak dicuci, masak dipake lagi sih. Udah gitu, kalau saya pergi seminggu, ada kemungkinan bahwa orang yang saya temui seminggu itu, ya dia-dia lagi. Dihhh...ketauan dong kalo saya ngulang siklus baju.

Jadilah, itu koper 24' ditenteng untuk setiap travelling yang menginap lebih dari 1 malam. Mau 2 malam kek, 3 malam kek, sampe 7 malam, itu koper dibawa. Saya uda nyoba, maksimal sampe 8 hari 7 malam, baju masih muat disana. Untuk kebutuhan inilah, saya kembali bikin daftar. Iya, saya daftar baju yang saya bawa apa aja, dan apa padanan bawahan yang akan dipake. Bahkan kadang sampe jadwal pemakaiannya. Keterusan, saya akhirnya masukkan dalam daftar, barang non baju yang dibutuhkan. Macam kamera, charger, sendal, peralatan permandian (detail dari sabun, odol, sikat gigi, dll), sampe buku bacaan yang dibutuhkan. It helps me. A lot.

Dan bahkan dengan daftar inipun kadang masih ada aja yang ketinggalan. Hal yang non esensial sih. Tapi biasanya itu karena saya kepedean akan ingat, sehingga gak menulisnya di daftar. Kemaren mudik lupa bawa sisir, ke Jogja lupa bawa colokan T, sekarang lupa bawa buku catatan.

And so I'll be making another list for my next trip. Determined not to leave anything behind.

Eh iya, saya lagi di Banda Aceh loh. Dari tanggal 11 (hari ini) sampe 18 malam. Determined juga memamerkan kegiatan seminggu ini di blog. Semoga gak terabaikan lalu terlupakan seperti waktu ke Jogja, Sikuai, dan mudik kemaren :D

2 Responses so far.

  1. Winy says:

    yakin ni tag nya jalan2?

  2. Erma says:

    yakin bener win

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -