15 Desember 2009

Sedang punya 4 deadline tulisan untuk bulan ini:

  • Indian Ocean Wave 2009 (factsheet)
  • Indian Ocean Wave 2009 (artikel untuk newsletter)
  • Media as part of warning chain (factsheet)
  • Reference document on Tsunami Simulation Exercise (Tools)
Don't bother untuk nanya apa isinya ya... lha wong saya aja masih puyeng bikinnya. Saya berusaha make tips nya Paul Graham dalam menulis. Dan lalu menggabungkan dengan titah baginda bos yang bilang, "kalau membuat sesuatu selesai 80% butuh waktu 1 minggu, kadang untuk menjadikannya 90% dibutuhkan tambahan waktu 1 bulan, dan untuk menjadikannya 100% bisa jadi perlu satu tahun". Dia sedang membicarakan kualitas, bukan kuantitas. Mungkin dia menangkap ketidakpercayaan diri saya menyetor tulisan kepada dia. Iyalah. Saya gak pernah belajar bahasa inggris formal, dan sekarang harus nyetor tulisan berbahasa inggris pada dia. Itu baru masalah bahasa, belum lagi penguasaan materi. Di Indonesia ini belum ada jurusan kuliah yang mempelajari tsunami. Bahkan kata Tsunami aja baru saya denger tahun 2004, ketika saya sudah mau selesai kuliah. Dan tidak mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan tsunami, kenapa bisa sampai jauh, kenapa begini kenapa begitu. Dan lalu ada subtopik nya lagi. Early Warning. Peringatan Dini. Ampun. Di kepala saya muncul karikatur muka sang bos yang terlipat-lipat saat berusaha memahami isi tulisan saya, dan lalu memberi masukan tanpa menjatuhkan. Mungkin ini sebabnya kadang saya menyimpan draft tulisan saya agak lama dan bukannya segera kasih ke dia supaya dapat masukan.

But, he convince me that he will be able to give input on the content instead of the exact wording and grammar that I use. Kan ada proofreader, gitu katanya. Untung dia tabah untuk menjalani lalu lintas 'saya setor - dia cek dan kasih input - saya revisi - dia cek lagi - dia kasih input lagi - saya revisi lagi' yang hampir selalu terjadi.

Baiklah, saya akan kembali menulis dulu ya. Permisi.

4 Responses so far.

  1. bosnya baikkkk. ganteng ga ma? haha.. ayo dong semangat ..kamu bisya....kapan maen ke bandung lagi?

  2. Erma says:

    bos ganteng mah di kantor yang lama Ra *masih mabuk kepayang*.

    Pengen ke Bandung lagiiiii...pengen liat reading light, pengen jalan-jalan ke FO, pengen jajan-jajan, hehehe

  3. dinsul says:

    erma ... qt ke bandung yuk tanggal 24 ampe 26 .. tanggal merah, ma

    btw, bos ganteng masih kebayang-bayang? .... awet juga ituh memori ..hehehe

    ganbarimashou ....

    gw lagi teler begadang niy ...

  4. Erma says:

    Bandung tanggal segitu bukannya macet cet cet ya Din

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -