01 Juni 2010

Hayo.. apa yang anda lihat dari foto diatas? Jemuran warna-warni? Hampir benar. Tapi yang lebih benar adalah kerudung warna-warni. Foto diatas memang kondisi jemuran saya beberapa waktu lalu. Lihatlah warna-warni kerudung saya! Cakep ya.. *kok muji diri sendiri*


Adalah perjalanan panjang hingga akhirnya bisa majang jilbab warna-warni gini. Apalagi bisa masang hiasan sendiri di jilbab gini. Saya masih ingat, dulu 3 jilbab pertama saya berwarna biru, coklat, dan putih. Yang biru dan coklat hasil 'malak' nenek yang suka sekali ngasih-ngasih jilbab ke ibu saya, saya mah tinggal bisik-bisik sambil nunjuk mana jilbab yang saya suka. Lalu kami join deh makenya. Gantian gitu. Sayang, 2 jilbab generasi pertama ini sudah tidak ada lagi. Keduanya (secara ajaib) menghilang aja gitu dari jemuran saya pas dicuci. Ck ck ck. T E R L A L U.

Coklat dan putih saya pilih jadi warna perdana karena tergolong netral. Maklum, pemula, jilbab terbatas. Jadi, pada masa itu saya cuma bisa ngeces aja liat temen yang pake jilbab aneka warna sesuai warna bajunya hari itu. Sementara saya cuma bertahan di 3 warna itu aja. Eh, tapi ternyata niat baik itu pasti ada bantuannya. Gak lama kemudian, temen saya (yang uda lama nanya-nanyain kapan saya kunjung pake jilbab) lalu memberi saya beberapa buah jilbab baru dengan varian warna yang saya belum punya. Dia kayaknya supporter nomor satu untuk urusan jilbab saya hahahaha.

Mungkin karena keseringan dapat gratisan, saya jadi gak ikhlas gitu kalo beli jilbab mahal-mahal. Bukan apa-apa bo... untuk menutupi tubuh saya kan butuh beberapa lapis kain. Kalo jilbabnya aja uda 100rb (misalnya), berapa buat bajunya, alas kakinya, pakaian dalamnya, hiasan jilbabnya. Bisa 500rb aja tuh sekali keluar rumah. Tak relaaaaaaa aku tak relaaaaaa.

Ini juga alasan tangan saya jadi gatal ketika ngeliat jilbab mahal yang (kok kayaknya) bisa saya bikin sendiri. Jadilah bikin hiasannya sendiri. Bye bye jilbab mahal....

Coba tebak, mana dari jilbab berjejer diatas yang saya bikin sendiri?

2 Responses so far.

  1. aaah. gue mengerti perasaan iniii.
    sepanjang umur gue berjilbab, kayaknya baru 4 yang beli sendiri. lainnya dikasih atau minjem nyokap. hihihihi.

    eh yang mana Mbak yang bikin sendiri?
    yang biru bintik2 putih kah?

  2. Erma says:

    Masih salah Yasmin.. Jilbab biru itu hasil malak nenek juga hihihi.

    Ayo tebak lagi.

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -