25 Oktober 2010

Rangkaian lokakarya penutupan proyek sudah mulai diadakan. Kegiatan akan dilakukan berurutan setiap hari Selasa hingga Kamis setiap minggunya. Padang dapat giliran pertama, kemudian lanjut Bali, lalu Jogja. Saya kebagian jatah untuk mendatangi semua lokakarya ini.


Ahem.

Ketika semua orang berdecak iri dengan 'jalan-jalan mulu' yang saya lakukan, kepala saya sudah penuh dengan kebingungan how am i gonna put in a 66 package of documents, spread in the 11 boxes, in each bag. Ah curcol lokal ini mah. Intinya saya harus mengisi 66 buah tas yang setiap tasnya berisi sekitar 20-30 dokumen berbeda. Mimpi buruknya sudah langsung dimulai ketika kami check in. Sang petugas hotel menginformasikan bahwa 'kiriman dari Jakarta sudah datang'. Dengan gagah perkasa, saya dan ibu OM bilang "naikin ke kamar kami'. Kami kira memiliki kamar dengan pintu connecting saja sudah cukup. Ternyata yang datang adalah 11 kotak besar. Plus 8 karung segede gaban. Cukup sih di kamar. Cukup sesak hahahaha. Dan yang ada 3 hari lokakarya ini kerja saya cuma masukin dokumen ke tassss aja. Terussss sampai titik darah penghabisan. Kamar bener-bener baru kosong di Kamis sore. Ketika kami checkout. Ck ck ck.

Dengan pengalaman 'asam' itulah saya menyongsong lokakarya berikutnya. Di Bali. Bos sudah wanti-wanti, Bali is gonna be different. They are well prepared. Aminn.... jawab saya. Gak ada pilihan, well apa not well toh acara harus tetep jalan. Tas harus tetep diisi.

Sore tadi, dalam rapat persiapan pertama, Bali menunjukkan 'gigi'nya. Sepuluh orang mengeroyok saya membantu mengisi tas sehingga pekerjaan yang baru bisa saya selesaikan dalam 3 hari di Padang (beserta ratusan istighfar) ternyata selesai dalam waktu 2 jam saja! Subhanallah... Alhamdulillah... Bahagia bener hati saya.

Saya sampai bilang ke rekan kerja, "permisi ya.. gue mau beli cemilan lagi".

"Lah tadi kan udah?", tanya mereka.

"Tadi cemilannya dikit. Gue kira gak bakal ada waktu buat nyemil sambil leyeh-leyeh di kamar. Nah sekarang semua uda hampir beres, kayanya gue bisa leyeh-leyeh, nonton tipi, sambil makan kacang di kamar, hahahaha.

Eh bisa ngeblog juga kan :D

4 Responses so far.

  1. ekalong says:

    mba,

    gw dah baca post ini dr minggu lalu.
    tp gw enggan jd "pertamax" yg ngomentarin.
    ntar kalo gw 'ngerusuh' di kolom comment-mu, gw 'diusir', suruh bikin post sendiri.... *nunduk, memelas*

    tp ini dah gw spare 1 mg, masi blum ada jg yg ngomentarin.
    nah, kan....gw jd gatel de...

    Jd, dgn penuh keterpaksaan, izinkan diriku meramaikan lapakmu...

    Judulnya bagus ya? Itu pribahasa ya?
    *ga penting*

    Gw pernah ke Bali buat pameran. Dan krn si bos maunya CD interaktif yang buat isi goodie bag kita up-to-date dgn spec produk terakhir, terpaksa d H-2 (di Jkt) ngedit materi ampe dinihari, trus br H-1 (di Bali) begadang, nungguin burning 25 pcs DVD atu-atu ampe subuh. Sebenernya bw DVD-R nya lebih dari 25. Tp kuatnya cuma segitu....-_-

    Mending mana ya, ama masuk2in dokumen?
    hmm....*mikir*

    Gak dua2nya deh!
    Hwehehe...

    Btw, pernah ga sih mikir:
    ini ga penting banget ya perusahaan ngegaji gw buat nge-burn DVD/masuk2in dokumen??

    Tolong dong, nasehatnya, jeng erma... *mengharapkan pandangan bijak mbah dukun*

  2. Erma says:

    Hahaha... berasa direndahkan intelektualitasnya ya dengan di
    suruh mengerjakan hal remeh temeh gitu? Been there (and maybe still there).

    Sebentar ya mbah renungkan dulu nasehatnya. Sekarang lagi bitter, sinis, skeptis jadi mendinginkan kepala dulu deh hehehe.

    Ngeblog lagi dong Ka!

    *eh btw buswe, jd ke Jkt gak? Apa uda?

  3. Ketika semua orang berdecak iri dengan 'jalan-jalan mulu' yang saya lakukan,...

    INI MAKSUDNYA NYINDIR GUE? NYINDIR TEMAN-TEMAN GUE? PERCUMA MADINGNYA UDAH LEWAT. Eh capslocknya ketekan.. hahahaha

  4. Erma says:

    Ya ampun.... Berasa nonton AADC lagi :p

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -