16 November 2010

Agak terlambat, saya mengenal internet baru ketika kuliah. Tahun 2000 lebih tepatnya. Email pertama saya nickname nya adalah Erma23. Waktu itu masih polos bener. Gak bisa mikir nickname lainnya. Tugas-tugas kuliah yang harus dikirim lewat email. Rebutan jurnal-jurnal yang harus dikumpulkan setiap minggunya. Saking culunnya, dulu saya cuma kenal email dan chatting (waktu itu masih di MIRC dan bolehmail - masih idup gak tuh bolehmail?). Tata cara ngebrowsing yang baik dan benar pun baru pada semester ke sekian saya ngerti. Manalah saya tau kalo saya mau menemukan artikel tentang "balance scorecard" saya harus buka www.google.com lalu memasukkan kata "balance scorecard" itu di kotak pencarian. Yang dulu saya lakukan adalah memasukkan kata "balance scorecard"(tanpa kutip) di kotak link. Ya page not found mulu lah hasilnya. Dasar norak.


Friendster dulu masih happening banget. Mahasiswa yang tampak seriyus di depan komputer di lab kebanyakan sedang nge-add temen-temennya di friendster. Iya, laboratorium nya anak TI kan isinya komputer doang.

Mana nyangka kalau sekarang bekerja tanpa internet rasanya kayak sakaw?

Padahal pekerjaan pertama yang saya dapatkan, hanya mengizinkan komputer terhubung dengan internet untuk membuka email di outlook. Browsing harus minta izin atasan. Oh Em Ji.

Untungnya di pekerjaan yang sekarang, internet sudah jadi teman karib. Buat saya, si bos, rekan kerja, dan seeeemuuuuaaaaa. Gak mau ketinggalan untuk bikin account di segala situs yang lagi happening.

Email yahoo? punya 3
Email gmail? 1 aja sih. Pribadi. Kalo buat kerjaan punya 3 hahahaha.
Facebook? Ada. Tapi uda membosan. Aplod foto gak heboh lagi. Update status apalagi. Main Petsos? Farmville? Gak demen.
Plurk? Dulu punya, keracunan si capcai. Sekarang uda abis kali point nya.
Twitter? Uda punya dari dulu, ketika orang2 masih pada heboh di twitter. Etapi gak heboh-heboh amat juga kok twitterannya.
Formspring? Punya juga. Latah aja. Hahaha.
Blog? Di blogspot ada 3 biji yang isinya beda-beda. Di Multiply ada 1 (yang mati suri lagi). Di Wordpress juga kayaknya pernah punya. Tapi uda lupa.

"Pergaulan" di dunia internet selain membuahkan puluhan username di berbagai situs, tapi juga teman-teman yang akhirnya saya temui secara fisik. Meski 'gaya' saya adalah melanjutkan pertemanan fisik ke internet tapi ternyata saya juga bisa dapat teman baru dari internet.

Si Capcai misalnya. Yang pernah ngirimin saya dompet dari Aceh (duh link postingnya mana ya? Lupa judulnya).
Si Keblug misalnya. Yang mengirimkan 2 buku buat saya, hasil sayembara.
Si Eka misalnya. Yang berawal dari Goethe dan akhirnya dia bisa sampai ke Omah Sendok untuk berbagi bahagia dengan saya.

Senangnya dapat teman-teman baru dari internet.

Eh hampir lupa, si suami juga saya kenal dari internet hahaha. Tapi itu mah ceritanya lain episode aja deh.

Gimana cerita kamu dan internet?

4 Responses so far.

  1. Mau cerita Erma dan Alammmm...
    Plurk itu Karma.. bukan point.

  2. Erma says:

    Ah ya... Karma.

    Erma&Alam, ahhh maluuuu *disambit*

  3. keblug says:

    Dari internet, gw dapet traktiran gratis dari Erma dan Alaaam :))

  4. Erma says:

    *masih menanti kerudung tweera*

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -