09 November 2010

Tanggal 1 November lalu, saya tiba di Jogja. Melawan security advise dari kantor yang jelas-jelas bilang "stay away from Jogja and Solo" kami maju jalan mengadakan lokakarya penutupan di Jogja. Pagimane lagi jek, proyek harus ditutup jek.


Seperti rangkaian lokakarya lainnya, saya dengan gagah perkasa, berniat menolong dan bekerja keras, datang dengan pesawat pagi. Etapi.... sampai di hotel, belum bisa check in karena kamarnya masih dipake orang. Asyem.

Waktu itu saya terombang-ambing antara 2 pilihan:
  • Melanglang buana ke pasar Beringharjo, atau
  • Cari tempat pewe buat duduk dan buka laptop biar keliatan online ama orang kantor
Dan tentu, saya memilih opsi kedua dong. Pegawai berbakti gitu loh *disambit*. Saya ingat waktu ke Jogja ama Rini dulu, kami sempat nongkrong di atas toko buku Toga Mas. Ada semacam kafe gitu, banyak colokan dan ada wifinya (padahal gak butuh wifi juga, secara punya modem geto loh). Dan rasanya tempat itu gak jauh dari si hotel tempat saya (akan) menginap. Berangkatlah kesana.

Toko bukunya uda buka. Hore.

Cafenya buka dari jam 1. Dan itu baru jam 10.30. Gak hore.

Dengan menyadari kelemahan diri ini setiap masuk ke toko buku, maka saya memutuskan gak lama-lama deh disini. Keadaan ini saya anggap sebagai pertanda bahwa saya tidak seharusnya bekerja keras dari pagi ginih *tafsiran mbah Erma*. Jadilah saya tanya mbak-mbak disana, dimanakah gerangan lokasi salon khusus wanita terdekat. Etapi, pada gak tau coba. Padahal yang saya tanya mbak-mbak yang pake jilba juga loh. Tak menyerah, saya buka laptop dan browsing. Eh ketemu. Tapi jauh jek. Kali ini semangat saya gak pupus dan memutuskan untuk tetap pergi ke si salon.

Eh sampe loh *takjub ama kepedean diri ini berkelana di kota asing*.

Jadilah saya totok wajah (pijat-pijat muka gituh), potong rambut (gak perlu dijelasin kan), dan creambath (pijat-pijat kepala).

Handphone disilent aja, takut ada orang kantor yang nelepon dan kedengeran bunyi hair dryer hahahaha.

Kembali ke hotel uda am 4 aja. Padahal uda bisa check in dari jam 2 hihihi. Jadi, mental note saat travelling adalah, pastikan anda bisa browsing. Google lebih tau daripada warga sekitar. Hehehehe.

*posting beruntun sambil nunggu back up file 37GB*

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -