05 Januari 2011

Saya gak anti ama telemarketer. Meski beberapa orang suaranya cukup keras dan ngomongnya bablas blas blas gak pake berhenti buat ambil nafas, saya menganggap telemarketer adalah pekerjaan. Yang dilakukan untuk bertahan hidup (belum pernah ketemu sama orang yang passionnya jadi telemarketer). Sama seperti metode jualan lainnya, kalau gak mau, gak minat, atau gak suka, tinggal bilang aja "enggak". Gak usah jutek-jutek (kadang sambil tipu-tipu) bilang "saya lagi sibuk" padahal aslinya lagi main facebook-an. Anda jutek gak kalo tipi lagi nayangin iklan produk yang anda gak suka? Anda pura-pura ke dapur atau ke ruangan lain gak kalo radio lagi nayangin iklan yang anda gak suka? Anda pura-pura buta huruf gak kalo di majalah/koran yang anda baca sampai di bagian iklan yang anda gak suka?


Hingga suatu hari, 'kebaikan hati' saya ini mendapat ganjaran. Baik kok. Setidaknya saya bisa menghibur orang-orang yang mendengar cerita saya ini.

Jadi, di suatu kantin, di tengah-tengah santapan nasi + chicken cordon blue yang murmer, cuma 13rb aja, berderinglah HP saya.

Saya: Halo
Telemarketer: Selamat siang, bisa bicara dengan ibu Magribo?
S: Oh bukan pak
S: *dalam hati* enak aja ortu ngasih nama bagus-bagus kok diganti
T : Oh *kaget*. Bisa bicara dengan ibu Erma Magribo?
S : Bukan saya pak *mulai nyengir*
T : Dengan ibu Erma Magri.... *mata melototin contekan sambil mati gaya kok bisa salah namanya*
S : Bapak, kalau belum bisa menyebut nama saya dengan benar, jangan nelpon saya dulu ya.
T : *speechless*

Wahahahahaha. Ini orang grogi berat kayaknya. Padahal dia kan bisa menyebut nama depan saya, sehingga hidupnya menjadi lebih sederhana. Ini kan bukan Amrik dimana Victoria Beckham dipanggil Mrs. Beckham. David Beckham sekarang di Amrik tho? *lho kok ganti topik*

Dua orang temen saya terpingkal-pingkal pas saya ceritain hiburan saya siang itu.

Bagaimana dengan anda?

2 Responses so far.

  1. Telemarketer itu dapat contekan dari mana ya Ma?

    Dan harusnya ibu Erma Alamsyah kalau mau dipanggil dengan nama belakang hihi

  2. Erma says:

    harusnya sih contekannya sama, saking penasarannya gue jadi merhatiin telemarketing lainnya dan mereka bisa mengeja nama gue dengan baik dan benar kok

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -