10 Februari 2011

Permisi, penjahit amatir numpang curhat.


Setelah berpusing-pusing saat menjahit baju atasan (postingan masih di draft karena foto belum berhasil di aplod), hati saya cerah ceria memasuki praktek berikutnya: Rok span ploi belakang. Ah gampang inihhhhh.

Tinggal sambung bagian depan dan belakang aja kan. Jahit lempeng aja. Eh eh eh... mesinnya ngadat. Sejam cuma buat masang sekoci dan ngecek hasil jahitan yang kok lho kok loncat-loncat. Frustasi pengen ngelempar mesin jahit. Etapi sadar, gak ikut punya mesin kok mau lempar-lempar.

Lalu kita pasang risleting. My oh my.... susaaaaah. Abis ini bikin rok pinggangnya dikasih karet elastik aja deh *ngambek*. Ibu guru menjelaskan dengan sabar dan saya menjahit dengan penuh doa (biar bisa sabar juga). Hati jadi riang lagi ketika lihat risleting terpasang dengan cantik.

Kemudian, mari kita pasang ban pinggangnya.

"Mbak, ini bagian atasnya gak lurus. Harusnya yang dipastikan lurus adalah bagian atasnya. Yang bawah kan nanti bisa dilipat", kata si ibu guru saat memeriksa.

"Oh....", mati gaya.

"Didedel aja mbak, jahit ulang", kata si ibu.

*Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaak*

Terpaksa dibuka lagi itu jahitan samping. Dan tahukah anda bagaimana rasanya? Bak menghancukan rumah yang kita bangun dengan keingat selama betahun-tahun * l e b a y*. Ihiks.

Tapi setelah itu lumayan lancar jaya.

Di rumah, ketika melakukan finishing (masang kancing dan sum bawah), tetanggaku slash suppoterku menyemangati dengan puja puji:

"Wah rapi ya jahitannya". Hihihi.... dari luar mah iya.

"Buka butik ya nanti". Ebuset. Baru bisa bikin 1 atasan dan 1 rok. Ada butik yang jual rok span doang?

"Tante daftar nanti ya, jadi bagian yang ngejelujur". Ahhh... jelujur itu bagian paling menyenangkan. Kalo itu mah saya juga masih bahagia ngerjainnya hehehe.

"Tante, bagian pendedel deh". Ebuset. Ini maksudnya pujian apa celaan terselubung?

"Lah gue bagian apa? Ahhh... bagian belanja aja". Lah... gak ada yang ngelamar untuk bagian yang susah-susah apa? Seperti: masang risliting gitu?

Dan sesi hari ini ditutup dengan 'rengekan' istri pada suami yang sedang berbunga-bunga menanti proyek barunya, "abis dapat bayaran pertama, belikan aku mesin jait ya.. ya.. ya..".

2 Responses so far.

  1. Anonim says:

    HOAXXX!!!!

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -