10 Maret 2011

Jika seorang penonton film drama cinta-cintaan bersedia menonton film yang isinya orang saling adu jotos, maka kemungkinan penyebabnya adalah:

a. Memenuhi dahaga menonton film
b. Nonton gratisan, jadi pasrah dengan pilihan filmnya
c. Tanda cinta pada suami yang pengen nonton film tersebut

Film dibuka dengan adegan Dicky yang sedang di shoot untuk sebuah film dokumenter. Dicky adalah seorang pekerja pengaspal jalanan yang dulunya pernah jadi petinju yang sempat mengalahkan petinju tenar di masa itu *maaf saya lupa namanya*. Euforia berlebihan ditambah hobi ngedrugs bikin karir tinju Dicky melempem. Tapi, Dicky punya adik bernama Micky yang juga bertinju. Beda usia yang cukup jauh membuat Dicky menjadi orang yang melatih tinju Micky. Mungkin Dicky ingin Micky merasakan kejayaan yang dahulu pernah dimilikinya walau sekejap.

Micky orangnya lebih 'lempeng' dari Dicky. Tapi badannya gak selempeng badan Dicky *apa sih gue*. Gak narkoba-an pula. Di atas kertas, karir Micky akan lebih cerah. Hingga tiba waktunya dalam sebuah pertanding, Micky babak belur. Bukan karena kurang persiapan, tai karena lawannya gak seimbang. Sementara Micky (dan Dicky) berlatih dan mempelajari strategi tepat untuk mengalahkan si A *maaf, lagi-lagi saya lupa namanya*, ternyata si A tidak bisa bertanding dan oleh promotornya diganti dengan si B. Tanpa strategi, dan menganggap remeh lawan yang dikira belum lama berlatih, Micky pulang dengan tampang bengep babak belur dimana-mana.

Micky kapok dan mulai mempertimbangkan untuk menerima tawaran dari luar, yang tidak menyertakan Dicky. Dicky gak berkutik juga, karena kebetulan dia juga masuk penjara di saat yang sama. Adegan penyebab Dicky masuk penjara ini bikin saya agak merem-merem dikit. Ngeri.

Micky melaju terus tanpa Dicky hingga satu pertandingan yang dia menangkan dengan menggunakan masukan dari Dicky. Dicky ini jenius banget kayaknya kalo jadi pelatih, dia bisa ngasih masukan yang passss bener buat adiknya. Begitu keluar dari penjara, dengan bangga hati Micky menawarkan untuk melatih Dicky lagi. Uda insyaf dari narkoba juga dia. Masalahnya, pelatih, agen, dan pacar Micky gak mau dia terlibat ama Dicky yang dianggap sebagai trouble maker. Micky diminta memilih, Dicky (dan keluarganya) atau ketiga orang ini.

Dan tak lama kemudian, habislah filmnya. Hehehehe.

Saya merem melek tiap ada adegan jotos-jotosan, pecinta kecantikan dan kedamaian ini gak abis pikir kenapa ada orang yang hobinya saling jotos. Dibayar pula. Tapi pulang nonton, saya gak nyesel babar blas nonton film ini. Selain karena saya suka kisah nyata, si Batman (Christian Bale) menggemaskan sekali disini. Menggemaskan ingin ditabok. Dengan badannya yang jadi kurus kering dan gayanya yang selenge'an menyebalkan itu.

Dan ternyata film ini menang Oscar. Berasa intelek bener saya uda nonton film ini.

Gambar diambil dari sini.

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -