11 Maret 2011

Berbekal review disini dan disini, saya membujuk suami untuk kembali ke Gandaria City beberapa hari setelah nonton The Fighter.


Bertie, pangeran Inggris, calon pemegang tahta urutan kedua waktu itu, gagap ketika bicara di depan umum. Mengira dirinya gak bakalan perlu-perlu amat bicara di depan umum, cuek beibeh aja dia dengan kekurangannya ini. Bahkan Elizabeth, istrinya, bersedia menikahi dia karena berfikir bahwa Bertie gak bakal jadi raja. Sudah menjadi anak nomor 2, gagap pula, gitu pikir Elizabeth. Jadi, kalau ada orang lain yang menikahi seseorang karena kelebihannya, Elizabeth justru bersedia menikahi Bertie karena kekurangannya. Tampaknya potensi menjadi Ratu Inggris cukup menakutkan bagi wanita-wanita disana.

Meski demikian, Elizabeth tetap berusaha mencari orang yang bisa menyembuhkan kegagapan suaminya. Mungkin karena dia melihat, ada tekanan yang besar dari ayah Bertie, yang waktu itu jadi raja, agar anaknya itu bisa bicara dengan lancar di depan umum. Kata si Raja, kalau omongannya gak meyakinkan, bagaimana rakyat bisa yakin dengan kerajaan? Berbagai terapis dan dokter ditemui Elizabeth. Mungkin kalau mereka tinggal di Indonesia, segala macam dukun juga didatengin ya?

Hingga bertemu dengan Lionel. Terapis nyentrik yang menolak datang ke rumah Bertie untuk pengobatannya. Semua treatment harus dilakukan di rumah Lionel, siapapun pasiennya. Bertie yang awalnya ogah-ogahan, mulai jadi bersemangat ketika tahu kakaknya *again, saya lupa namanya* yang jadi calon pemegang tahta urutan pertama, bersiap menikahi janda (agak tua). Menikahi janda is a big no no bukan keluarga kerajaan. Jika dia memilih demikian, maka dia gak bisa jadi raja. Di tengah upaya Bertie meyakinkan si kakak untuk tidak menikahi wanita itu, ayah mereka meninggal. Otomatis kakaknya menjadi raja, tapi dengan indikasi bahwa ia tetap akan menikahi wanita itu, Bertie tahu bahwa ia HARUS bisa bicara di depan umum TANPA GAGAP. Karena ia lah yang akan menjadi raja Inggris berikutnya.

Mungkin ini yang membuat ia akhirnya menerima cara pengobatan Lionel. Oh dan fakta yang ditemukan bahwa ketika telinganya diperdengarkan suara yang keras sehingga tidak bisa mendengar suaranya sendiri, ternyata Bertie bisa bicara tanpa gagap. Ketika marah dan memaki, dia juga tidak gagap.

Helena Bonham Carter beda bener tampangnya ama di gambar ini.

Gambar dari sini.

2 Responses so far.

  1. Jadi elizabeth disini yang bakal jadi elizabeth 1? eh bukannya elizabeth 1 ga nikah? ini anaknya the boylen daughter itu bukan?

    hiyahhhh .. serius nanya gw iniii

  2. Erma says:

    Ini Elizabeth si ibu ama si anak ya? Kalo gak salah anaknya bernama Elizabeth juga deh

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -