07 Maret 2011

Sebelum pensiun sebagai kuli jerman, saya sempat berkoar-koar bahwa dengan saya bisa bertahan hidup dengan gaya hidup yang sama setidaknya selama 6 bulan. Saya kan orangnya gemar menabung.


Saat ini baru dua bulan berjalan.

Biasanya saya rutin facial di salon Itje Her sebulan sekali. Cantik itu rezeki, tapi kulit bersih itu hasil usaha bung! Salon ini punya 2 macam facial, pencet dan totok. Pencet ini fungsinya membinasakan jerawat (dan calon jerawat) yang datang tak diundang, sambil membersihkan komedo. Jenis ini yang biasanya saya lakukan sebulan sekali itu. Totok, adalah semacam pijat muka, katanya untuk melancarkan peredaran darah di muka. Jenis ini biasanya saya ambil kalau sedang ingin memanjakan diri ekstra (efek samping tugas luar kota beruntun, pulang malam seminggu penuh, dll deh).

Januari ini, saya sebagai pengangguran tak berjerawat memilih facial totok. Ogah rugi.

Februari, saya masih pengangguran dengan wajah cantik (jelita) tak berjerawat dan saya mulai ragu agpakah perlu kembali ke salon langganan. Dan kalau iya, jenis mana yang harus saya ambil. Saya mulai mempertimbangkan untuk facial di salon lain yang 'argonya' hanya setengah dari salon langganan itu.

Ahak ahak. Baru dua bulan dan saya sudah mulai perhitungan. Waktu masih kerja, jerawat atau tidak, saya selalu facial pencet. Totoknya jadi bonus pada diri sendiri ketika dibutuhkan. Dengan mungkin benar hipotesa saya bahwa meski punya uang tapi kalau grafiknya menurun maka alam bawah sadar kita akan berusaha menyesuaikan gaya hidup. Ini mungkin tidak terjadi jika kita punya passive income yang nilainya lebih besar dari pengeluaran rutin. Mungkin, soalnya saya juga belum punya passive income seperti di atas.

Akhirnya, menutup bulan Februari, saya memutuskan untuk melakukan facial di salon lain. Plus creambath. Argo dari dua macam perawatan ini sama dengan facial doang di salon langganan. Tapi kemaren puas kok, karena creambath nya mantaps man!

3 Responses so far.

  1. Bwahahhaha.. eh gw di facial kog jadi jerawatan ya hiks.. hiks.. kalau lagi jerawatan boleh facial?

  2. keblug says:

    facial ga suka. pedih perih dan idung jadi merah2 :(
    klo totok aura/creambath baru ok :D

  3. Erma says:

    @Ira. err... saya juga ndak tau yaw. Mungkin kalo facial nya rutin baru gak jerawatan :D

    @Keblug. Nah di Itje ini menurut gue adalah facial paling minim sakit dan perihnya

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -