27 September 2011

Berhubung tadi siang saya sudah syuting untuk kedua kalinya sementara cerita apa dan bagaimana masuk tipi yang pertama belum kunjung diceritakan kepada dunia, baiklah mari kita olahraga jempol malam-malam untuk membuat postingan ini.

Jadi di suatu siang yang cerah, di tengah sesi belanja di tukang sayur siang bolong, salah seorang tetangga saya (mari kita sebut tante F), bilang, "Erma, tanggal 26 gak ada acara? Ikut kuis main kata ya!". Dan semudah itu audisi untuk masuk tipinya hahaha.

Jadi, anak si tante F ini kerja di TV G ituh. Entah si anak yang nawarin atau si emak yang minta didaftarin, jadilah emak-emak komplek kami ikutan kuis. Berhubung ini pertama kalinya, plus siaran langsung, plus hadiah utamanya menggiurkan *umroh*, pada gegayaan pake ngadain technical meeting. Dan saya dengan saksesnya mengungsi ke Depok saat itu. Bukan apa-apa jek, masuk tipi eikeh mau, tapi ngerempong ngobrol ama emak-emak seumuran emak saya, melelahkan mental. Berhubung salah satu peserta yang seumuran ama saya uda CS berat, jadilah slot saya dalam tim tetap aman meski gak muncul di meeting.

Seminggu sebelum hari H, saya 'ketangkap basah' tante F saat beliau ngasih tau jadwal tech meeting terakhir. Sekalian latihan gitu. Gak bisa ngabur deh. Tech meetingnya sih aman terkendali, etapi besoknya dooong H-1, drama pun dimulai.

Ih katanya pashmina, kok jadinya jilbab paris gini? Kan gak bisa dipake ama yang non muslim abis syutingnya (peserta 1).

Biru tua lagi warnanya, gak bagus ah, kurang cerah di tipi, kudeta yuk... Yang pake jilbab, kita pake warna muda aja yuk (peserta 2).

Aduh.. Kakiku keseleo nih kemaren, ntar pas syuting bisa lari gak ya? (peserta 3).

Duh anak gue besok sapa yang jagain ya? Emak gue kan ngurusin bapak gue (peserta 4).

Ih lipstikku mannnnaaaa? Kok gak ketemu ya? (kalo ini, saya, hehehe).

Ih gitu aja pake sembunyi-sembunyi latihannya. Kalo aku gak diajak main ya udah gak papa *manyun* (gak diajak jadi peserta, padahal pengen)

Tapi dasar drama kumbara aja... Ya besoknya tetep mesem-mesem aja semua, kumpul di jam keberangkatan dengan kostum yang sudah disepakati. Bak artis sejati, kami manut aja disuruh siap jam 15 di studio, padahal acaranya baru mulai jam 16.30. Mana kitanya uda pada sampe di studio jam 14 aja gitu loch. Jadilah waktu menantinya diisi dengan orang-orang yang sibuk foto-foto, update status di fb, ngasih tau sanak saudara handai taulan untuk nonton. Em... Saya termasuk yang ngelakuin ini juga hehehe.

Dan tiba waktunya syuuuutiiiiiing.

Tugas pertama adalah membuat rangkaian karet gelang. Tim kami yang uda pede dan sempet latihan sebentar pula, kalah saudara-saudara.

Tugas kedua, ngebungkus mi ke dalam kertas coklat. Ini tugas yang saya mainkan. Karena berada sebagai orang ketiga, saya masih sempet cekikikan waktu liat orang pertama ngabisin waktu 35 detik sendiri, orang kedua ngabisin waktu 20 detik sendiri, dan saya cuma sempet ngelipet kertas ketika bel berbunyi. Gak mau menyia-nyiakan kesempatan masuk tipi, saya nangkring aja di barisan paling depan waktu MCnya menghitung hasil tiap tim, hehehe. Dan tim kami lagi-lagi, kalahhhhh.

Tugas ketiga, joget dengan gaya: rambut kebakar. Ini agak absurd secara 6 dari 10 anggota tim kami pake jilbab. Bigimana caranya coba? Anyway, khusus di tugas ini, peserta yanh jogetnya paling heboh dapat satu juta rupiah. Yang tentu saja, lagi-lagi tidak dimenangkan oleh anggota tim kami.

Tugas terakhir, membungkus bola pingpong dengan kain flanel. Yang hasilnya.... Ya bisa ditebak. Kalah juga. Ahak-ahak.

Dan dengan semangat melarikan diri tulen, saya langsung aja pamit pulang duluan karena mau bukar di citos. Yang lain sih menikmati 'santapan berbuka' (baca: nasi kotak).

Nah berhubung ini siaran langsung, jadi saya gak bisa liat gaya saa di tipi dong ah. Karena itu, ketika ada tawaran untuk kuis berikutnya, mari kita ikut lagi. Sapa tau bisa jadi artis beneran *ngarep*.

Sebagai bonus, berikut adalah formasi tim kami waktu itu.



*ini saya nya gak ya?*
Published with Blogger-droid v1.7.4

2 Responses so far.

  1. keblug says:

    benciiiih, aku tak bisa nonton. di kantor mana ada tipi dan jam segitu mana bisa mokong :((
    upload di youtube dong maa :D

  2. Erma says:

    ah gak mauuu... aku kalah. maluuuu

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -