27 Oktober 2011

Ebuset... Judulnya bombastis amat ya?

Padahal cuma mau cerita perjalanan ke Gramedia kemarin.

Alkisah ada sepasang suami istri riang gembira yang sudah beberapa hari di rumah saja. Sang istri mengeluarkan ide untuk jalan-jalan ke toko buku. Aih... intelek bener gak sih pilihannya. Sang suami mendukung. Meski nyaris tidak pernah beli buku, sang suami belum kapok nemenin sang istri yang biasanya muter-muter tak bertujuan. Jadilah Gramedia menjadi tujuannya.

Berhubung Margonda sudah terlalu membosankan untuk dijelajahi, suami menyarankan Grand Indonesia sebagai tujuannya.

Ajegile, gak kurang jauh tuh?, pikir sang istri.

Dengan iming-iming kue sus yummy Beard Papa, tujuan pun dialihkan ke Pondok Indah Mal.

Berangkat lah mereka di siang yang mendung. Terancam kehujanan, jas hujan jadi salah satu bawaan. Apa daya, mobil belum mampu terbeli.

Di Lenteng Agung, sang istri mengeluarkan ide gile, Kenapa gak ke Matraman aja sekalian?

Sebagai adventurer tulen, suami tidak menolak. Luruslah mereka di perempatan LA itu. Pasar Minggu mulai macet. Ih, macet apaan inih, kan baru jam 2. Lurus lagi di perempatan Pancoran. Lha kok macet juga? Gak sopyan ini Jakarta macetnya *ujar pengangguran 10 bulan ini* Belok kiri ke arah Casablanca aja gimana, cari puteran disana, saran sang suami. Tentu saja diiyakan sang istri. Anywhere but here deh pokoknya. Dan setelah belok, puteran balik tak ditemukan, yang ketemu justru MACET lagi. Astaga dragon. Kepalang tanggung, hajar terus aja lah.

Having seen worse, Casablanca ke arah Kampung Melayu dan jalan apa itu di depan Santa Maria terasa lancar. Sampailah kami di Matraman.

Dan jika anda kira pertemuan mereka dengan macet sudah selesai, anda salah. Lebih parah lagi saat pulang. Padahal saat itu baru jam 4.30. Tapi jari ini sudah terlalu lelah untuk mengetik.

Sampai jumpa di postingan berikutnya saja ya. Semoga dengan topik yang lebih menyenangkan.

Published with Blogger-droid v1.7.4

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -