12 November 2011

Tanggal 11.11.11 banyak orang membuatnya spesial dengan mengaitkannya dengan hal yang spesial. Saya juga mau ikutan. Akan saya tuliskan di bawah beberapa hal yang membuat saya senang hari itu (hingga kini). Maklum, posting dibuat 2 jam 18 menit setelah 11.11.11 berlalu.

1. Senang dibangunkan oleh telepon dari orang yang akan membawakan uang. Jadi sudah beberapa tahun saya membantu membayarkan rekening listrik seseorang. Biasanya saya bayar di awal bulan, dan beliau akan menggantinya di akhir bulan. Plus 'ongkos'. Saya sudah pernah bilang bahwa saat ini bayar listrik sudah tidak perlu ongkos. Toh saya bayar lewat ATM, biaya administrasinya sudah tercetak di struk. Toh waktunya juga bareng dengan masa bayar listrik rumah saya sendiri. Etapi beliau berkeras, katanya metode ini menghindarkan beliau dari pemutusan sementara atau denda ketika ia LUPA bayar. Maklum, ibu-ibu sibuk bisnis, ngunjungin cucu, jalan-jalan.

2. Senang dapat tas. Terkait dengan topik di atas, beliau juga sering memberi bonus barang. Sempat terhenti beberapa bulan (mungkin karena doa saya), tapi sekarang muncul lagi. Tadi tas kecil yang diberikannya. Mungkin ini yang terbaik buat saya, jadi sekarang saya tidak akan berdoa 'nolak rezeki', saya cari cara aja biar ini bermanfaat.

3. Senang diingatkan hari pembuatan e-ktp. Setelah dua hal di atas terjadi, saya dapat sms dari tetangga yang mengingatkan bahwa hari itu waktunya datang ke kelurahan untuk berpartisipasi dalam hingar bingar e-ktp. Ia khawatir saya lupa sehingga saya tidak pulang. Padahal saya sudah di rumah sejak malam sebelumnya.

4. Senang bisa main sama Kaka. Kaka adalah anak dari tokoh di nomor tiga. Umurnya tiga tahun dan ia adalah tokoh utama yang menceriakan lingkungan rumah kami. Tadi dia main dengan Attar, teman sebayanya. Entah apa awal mulanya, tau-tau saya dengar Attar bilang ke Kaka yang sedang duduk manyun di depannya, "kamu jangan gitu. Kalau gitu, aku gak mau main lagi nih". Lalu terdengar suara Kaka terisak, "tuh kan nangis. Aku pulang ah kalo gitu", si Attar melanjutkan. Tau gak apa jawaban Kaka? "Gak nangis. Ini pilek", sambil pasang muka jutek. Saya dan Oma nya ketawa ngikik. Kaka memang lagi pilek.

5. Senang karena dengar Om saya (adik ibu) sekarang jadi kepala cabang suatu bank swasta, lokasinya di Jakarta. Siapa tahu suami khilaf beliin saya rumah, kan bisa ngajuin KPR di bank itu. Siapa tau bisa bunga 0% *lu kate beli HP??*

6. Senang karena meski makan siangnya jam 15.30 tapi maag tidak muncul. Ini, patut disyukuri. Karena maag, membuat saya depresi. Biasanya meski perut sudah normal, saya masih bakal menghabiskan beberapa hari setelahnya merenungi, why me? why now? *lebay bener*

7. Senang karena bisa makan malam di Bakmi Jogja bareng suami dan adik. Ya senang aja.

8. Senang karena suami tidak manyun meski jalur Dharmawangsa-Depok banyak macetnya. Buktinya abis itu kami jajan aneka minuman dingin untuk meramaikan kulkas *melupakan sejenak angka di timbangan*

9. Senang karena housemate bakal ke Bandung akhir pekan ini. The house is OURS! Maklum, kontrakan akan habis Desember nanti, jadi puas-puasin deh tuh tinggal di rumah berkamar tiga.

Dan 11.11.11 pun berakhir. Alhamdulillah ada sembilan hal yang bikin senang.

Published with Blogger-droid v1.7.4

2 Responses so far.

  1. Yang habis kontrakannya itu rumah yang di depok kah? Ga diterusin?

  2. Erma says:

    Iya.
    Enggak.
    Kalo ketiban durian, gue mintanya dibeliin aja gak usah dikontrakin hihihi

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -