07 Desember 2011

Suatu pagi di hari Kamis, saya bangun pukul 10 dan mendapati ada sms masuk dari pak Jerman bos lama saya. May I call you? isinya. Ebuset, kayak pejabat ajah saya mau ditelpon pake minta izin segala.

Didera rasa malas karena sms/telpon dari mantan bos hanya akan berarti dua hal: ada pertanyaan tentang kerjaan (yang sudah saya tinggalkan 11 bulan) atau ada kerjaan meriksain terjemahan. Jadi, sok cool, saya asyik baca twitter, ngecek restoran dan butik *di bakerystory dan fashion story*, baca google reader, baru deh balas sms si bos. Sure you can. Abis itu saya tinggal mandi. Hahaha. Jual mahal dong ah.

Selesai mandi, hp mati, abis baterai. Tentu saja ada sms berikutnya dari pak Jerman yang bilang, I cannot get through you hp, could you please call me back?

Dari pembicaraan di lelepon inilah si pak Jerman menyatakan dunia kacau balau tanpa kehadiranku. Boong deng! Aslinya dia bilang kalau mereka butuh orang untuk mengerjakan apa yang dulu saya kerjakan. Jadi daripada cari orang baru, lihat bibit bebet bobot, mending tawarin aja ama 'alumni' yang sedang menganggur riang gembira ini. Tenang, cuma buat 3 bulan aja kok, kata dia, entah untuk mengurangi keengganan saya atau menghibur dirinya sendiri. Karena apa..? Saya tiap bikin kontrak baru ama pak Jerman ini, PASTI minta naik gaji hahaha. Durasi April 2008 - Desember 2010 itu, saya empat kali tandatangan kontrak. April 2008, Agustus 2008, Januari 2009, Juni 2010. Jadi ya kawan, jangan kecil hati kalau ditawarin kontrak sebentar doang, kerja aja yang bener, bikin perusahaan jadi butuh ama kamu, lalu gunakan keadaan ini untuk keuntunganmu. Lawan kapitalisme! *apasih gue*.

Setelah bertukar email, itung-itungan rupiah, jadi lah kami sepakat bahwa mulai besok, Kamis 8 Desember 2011, status pengangguran Miss Erma dihentikan. Berganti jadi pekerja kontrakan. Goodbye bangun siang, goodbye tidur siang, good bye kantor di GI, karena sekarang kantornya ada di....

Kemayoran.

Mari kita tempuh perjalanan panjang menuju Kemayoran nun jauh disana. Semoga bisa sekalian mengurangi timbunan lemak di badan.

Published with Blogger-droid v1.7.4

2 Responses so far.

  1. ekalong says:

    (Ah ga sopan ni blogger. Dah capek2 nulis komen panjang2, blom sign in. Cih!)

    Stlh sms-an, whatsapp-an, akhirnya meluncur ke sini nyari update-an. hehe

    Tulisan gini2 yg gw suka dari mba erma. Gw jg ngerasa, kebaikan & kemudahan dari Allah selama ini, ada kontribusi amal baik ibu-bapak-nenek-atok, dan lain-lain. #merenung

    E...samak: uda jilbaban masi bolong sholat. #bukanbangga #janganditiru

    Terus bahagia ya, jeng erma..:-*

  2. Erma says:

    aw..aw..aw.. aku jadi GR. Makasih Eka.

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -