03 Mei 2012

*bos sudah berangkat, kepala cekot-cekot, mari kita ngeblog*

Selama sekitar 9 tahun berjilbab, saya kok merasa bahwa model jilbab yang saya pakai itu-itu aja. Jilbab segiempat yang dilipat jadi dua, lalu disampirkan ke bahu.Ya kayak di foto profil facebook atau blog lah. Kurang kreatip.

Sebenarnya bukan kurang kreatip juga sih, hanya saja saya belum berhasil menemukan model lainnya yang tidak mengganggu hidup saya. Artinya:
tidak membuat saya merasa tercekik
tidak membuat kepala saya merasa terikat
tidak membuat bahu saya tertekan
tidak membuat kuping saya terhalang saat mau teleponan
tidak membuat saya harus bangun lebih awal *untuk model jilbab yang ribet*
tidak membuat saya harus berlama-lama di toilet (buat bongkar pasang jilbab waktu mau sholat)

Ya gimana, saya ini ngantor lebih sering memakai tas ransel. Jadi, kedua bahu saya harus bebas dari bros lucu nan imut tapi mengganjal bahu. Saya jadi pembonceng ojek pribadi (baca: suami), jadi kepala bagian atas saya juga harus bebas dari bros cantik berjuntai-juntai tapi berpotensi nyangkut di helm. Dan dada saya perlu ditutupi (karena well.... uda tau kan?) jadi perhatian justru harus dialihkan dari dada.

Dengan segudang kriteria ini, saya belum berhasil menemukan banyak model berjilbab yang memuaskan hati. Bahkan ketika shawl merajalela dan dipakai oleh seantero muslimah ibukota, saya masih maju mundur buat ikutan makai. Punya sih beberapa, tapi tapi tapi lagi-lagi belum menemukan model bershawl yang memuaskan hati. Bagus juga sih, karena saya berhasil menahan diri untuk tidak beli shawl sebelum memastikan bisa memakainya dengan riang gembira.

Untuk sementara, pakai yang segiempat dulu.

Tapi, pengen ganti-ganti model juga.

Tapi, diapain ya?

Eh, pucuk dicinta Ira ulam tiba. Si Ira menemukan buku yang berisi aneka gaya kerudung segi empat yang mau dibagikannya GERATIS. Iya, geratis. Kayak bisa baca pikiran saya aja deh si Ira ini *senyum simpul*.

Maka, dear Ira, tanpa banyak basa-basi, monggo bukunya diberikan kepada temanmu yang baik hati, pengertian, tidak sombong, serta rajin menabung ini ya.

4 Responses so far.

  1. keblug says:

    like.
    *tar potokopi yach ;)* heuheueheu

  2. Mau juga ma.. gw jg blum nemu model br yg cihuy ni.. he2

  3. @Keblug. Eaaaa fotokopi, seakan kembali ke masa kuliah *menerawang*

    @Dinna. Mau apanya? Ngeblog dong oyyy... Masak posting terakhir Juni 2011 :p

  4. bagus says:

    kalo dibuat e-book, boleh tuch....

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -