08 Agustus 2012

Ampun, sudah hari keberapa ini puasa? Lebaran rasanya sudah di depan mata.

Puasa ini datang tanpa persiapan gegap gempita. Beberapa hari sebelumnya, saya dan suami sama-sama didera pekerjaan yang menggila. Jadi bulan puasa disambut dengan biasa-biasa saja. Masak buat sahur? Ampuni aku kangmas...ndak sanggup! Tidak sempat belanjanya, tidak sempat ngatur menunya, dan tidak sempat bangun buat masaknya juga. Tentu suami saya yang baik hati pengertian dan tidak sombong tapi tidak gemar menabung itu bersama-sama memikirkan jawaban dari pertanyaan yang menghantui kami setiap malam:

Buat sahur, beli makan apa ya?

Ketika weekend tiba, saatnya bersilaturahmi ke rumah mertua sambil makan masakan rumahan dan ngebungkus buat sahur.

Jam kerja berubah gak?

Oh. Tentu. Tidak.

Kalau di hari 'baik' saya bisa merayu suami untuk menyambut kedatangan saya di halte Polda pada jam 8 malam (itu artinya saya meninggalkan Kemayoran segera setelah solat Magrib ya), maka di bulan puasa jam ini kurang menguntungkan. Buat apa berbuka buru-buru, minum teh hangat buru-buru, solat buru-buru, hanya untuk mengantri yang tidak bisa diburu-buru di halte busway?

Nah, asas anti buru-buru yang dikombinasikan dengan pekerjaan yang menggila, membuat saya melangkah keluar kantor jam 19.30, lalu 20.00, lalu 20.15, dan puncaknya.... jam 21.00 baru keluar kantor.

Astagadragon.

Saya bisa difitnah jadi pegawai berbakti kalo gini caranya.

Dan si bos yang menjadi saksi pun bertanya: "you work late most of the time?"

Late, disini maksudnya lembur ya. Pulang malam gitu. Bukan terlambat.

Dan saya pun menjawab: "err.. lately. My husband and I are now in the zombie mode".

Lalu si bos bingung.

Iya bos, hidup yang isinya bangun tidur - makan - tidur lagi - bangun lagi - mandi berangkat - kerja - pulang - makan - tidur - bangun tidur dan kembali ke siklus awal.

Kayaknya si bos jadi iba.

Atau tidak percaya.

Gak tau juga.

2 Responses so far.

  1. diduluin erma bikin postingan puasa.. cih.. *ga terima* blogger apaan akuuu

  2. cie yg uda dotcom cie

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -