05 Januari 2013

Disclaimer dulu, ini film pilihan suami. Yang meski saya berkomentar "kayaknya ceritanya gitu-gitu doang" ketika sesi seleksi beli 10 gratis 2 di ITC sana, toh akhirnya dibawa pulang juga oleh si suami.

Alkisah ada enam pria yang jadi teman SMA, kembali ke kampung halamannya untuk reuni 10 tahunan di SMA mereka. Berhubung saya tidak berhasil ingat dengan nama-nama mereka, mari kita beri nomor saja pada mereka. Setuju? Ya harus setuju juga sih sama saya *otoriter*.

Pria 1 si Channing Tatum, membawa pacar masa kininya (yang sepertinya tidak berasal dari SMA yang sama). Si pacar badannya langsing, berambut panjang, pakai baju yang belahan dadanya aduhai, dan sudah kenal dengan sebagian besar anggota dari geng enam pria ini. Pria 1 ini menyembunyikan cincin (kayaknya berlian, buat melamar) si pacar *bongkar lemari, cari cincin berlian sendiri, ora mau kalah*. Di jalan, teman-teman Pria 1 nanya "si Anu, pacar masa SMA lu itu, bakal datang gak?". Dijawab sama Pria 1, "kata si Inu sih, Anu gak bisa datang". Eh ndilalah, si Anu datang dong, dengan suaminya. Mereka bersapa dengan canggung, ngobrol (agak basa-basi) juga dengan canggung, si pacar masa kini melirik mereka juga dengan canggung. Hidup canggung!

Pria 2 adalah orang yang ketika SMA hobinya ngebully anak-anak geek. Jadi ketika reuni itu, dia minta maaf ke gerombolan anak-anak yang dulu suka dia bully. Sambil setengah mabuk. Jadi minta maafnya pun, sambil setengah ngebully. Macam "maapin gue ya brow, beneran dimaapin kan ya brow, kita pren ya brow sekarang".

Pria 3 dan Pria 4 kayaknya dulu di SMA bagaikan dua serangkai doyan party gitu. Di reuni ini mereka berniat asyik-asyikan sama Anna, si ratu pesta. Pria 3 iri ke Pria 4 yang tinggal di New York, berteman dengan para socialite, dan sleeping with models. Pria 4 pun iri dengan  ke Pria 3 yang menikah dengan dokter, dan membeli kapal (boat seperti punyanya Dexter).

Pria 5 datang dari Tokyo dan membawa pacar Jepangnya. Dia gak punya isu di SMA dan di masa kini. Pria lainnya cuma kaget aja waktu dia bilang kayaknya bakal tinggal di Tokyo for good.

Pria 6 sepertinya jadi penyanyi (atau bikin band?) dan punya lagu hits di masa kini. Ternyata oh ternyata, lagu yang judulnya The Best I Never Had (semacam Kasih tak Sampai) itu diinspirasi oleh gadis di SMA nya juga. Sepanjang reuni Pria 6 ini ngobrol dengan si gadis yang kini prnampilannya 11-12 lah dengan pacar Pria 1 itu.

Udah aja gitu, film ini durasinya memang cuma sore menjelang reuni, malam reuni, dan dini hari paska reuni. Tenang, semua happy ending. Tidak ada yang mabuk lantas selingkuh, tidak ada yang CLBK lantas selingkuh.

Moral storynya, carilah pacar sesempurna Pria 1, jangan suka ngebully di SMA (dan kalau sudah terlanjut, gak perlu lebay minta maaf juga di reuni, pada uda move on kok), jangan iri pada rumput tetangga, cari kerjaan di luar negeri, dan dekatilah gadis yang kau taksir selagi ada kesempatan.

Btw, Channing Tatum di sini kok gak seganteng The Vow ya?

*Anu dan Inu adalah nama peran yang saya juga tidak berhasil ingat.

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -