10 Januari 2013

Sebelum dituduh SARA, film ini memang tokoh sentralnya cewek Batak lajang (beserta emak nya yang sumpah kocak bener).

Glo, pembuat film yang sukses bikin film pertamanya tapi gak kunjung bikin film lagi. Ide dan dana, yang jadi kendala. Maminya Glo, lebih sibuk mendorong Glo supaya cepat cari kawin. Ini keluarga Batak tulen ceritanya. Sementara Glo sibuk curhat ke sahabat (yang saya lupa namanya) yang lesbian-tapi-hamil, Maminya sibuk mencarikan jodoh buat Glo via kenalan-kenalannya. Beberapa dialog yang bikin ngikik:

Mami : Ke gerejalah kau Glo
Glo : Ngapain Mi?
Mami : Ya berdoalah...
Glo : Ih Mami emang ke gereja sehari 5 kali, semuanya buat berdoa?
*Gambar Mami Glo ngobrol sama emak-emak Batak lain di gereja yang punya anak pria lajang*

Tante Glo : Memangnya kau Batak?
Temen Glo yang lesbian itu : Iya Inang
Tante Glo : Kok cantik?
Temen Glo yang lesbian itu : Blasteran Inang
Tante Glo : Oh pantes
Glo : Tapikan punya marga, brarti Batak.

Ini temennya Glo, ceritanya jualan DVD bajakan yang omset nya aja bisa 200 juta (tinggalnya di kontrakan kecil tapinya), dia berkulit putih bersih, langsing (meski perutnya membuncit, kan hamil), cantik (meski pakai kemeja flanel butut dan jeans), dan tiap dia membuka kacamatanya dan menebarkan pandangan ke pria (yang digambarkan dengan slow motion dramatis ala iklan) para pria akan klepek-klepek dibuatnya.

Maminya Glo ini, bisnis MLM (rekrut 5 orang balik modal), bayar premi asuransi 20 juta per bulan supaya UP kalo dirinya meninggal 1 Milyar, aktif di 3 parpol, semuanya digambarkan dengan cara yang bikin saya ngikik nontonnya. Ah iya, maminya Glo ini waktu muda bermimpi jadi bintang film, tapi setelah nikah, dilupakanlah mimpinya.

Film ini, pemain-pemainnya gak terkenal (setidaknya belum pernah saya lihat di layar kaca atau layar lebar), tapi pemilihannya pas aja gitu. Glo yang wajahnya sebenarnya menarik, meski badannya ga seputih dan selangsing teman lesbiannya itu. Maminya Glo yang perawakannya Batak bener (plus ngomongnya juga), Acun (aktor di film pertama Glo) yang mirip bener ama Delon Idol.

Pokoknya kocak deh film ini. Must see!

4 Responses so far.

  1. tergiur... dikit. (si saya ga doyan nonton film indonesia.. berkali-kali kuciwa)

  2. nonton dong. Lucuk bener deh

  3. kerennnnnnnnn pilimnyaaaa :D

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -