10 Februari 2013


Jesse, yang kerja di bagian penerimaan mahasiswa baru suka sekali membaca buku. Di apartemennya ada rak yang penuh buku dan membuat saya ngiler dan merengek ke suami minta dibeliin rumah biar bisa punya rak buku juga, sungguh ngiler yang bikin bangkrut Erma!. Dia rajin ke toko buku sampai si mbak penjaga tokonya hafal. Jesse ditelpon oleh Professor di kampus almamaternya (yang berada di beda kota, tapi saya lupa nama kotanya) untuk datang di retirement party sang profesor. Mudiklah Jesse naik mobil. Di 'kampung'nya Jesse bertemu Zibby, anaknya temannya sang profesor. Mereka berdua ngobrolin buku dan nyambung.

Zibby minta ditulisin surat dari Jesse sekembalinya Jesse ke kota besar. Ditulis tangan, pesan Zibby. Mereka ngobrolin lagu klasik, dan nyambung juga. Kayaknya naksir nih, pikir saya. "Nyambung kalau diajak ngobrol" kan salah satu pertanda jodoh bukan?

Sebelum mudik lagi, Jesse mikir-mikir. Bukan karena Zibby kurang cantik, atau kurang pintar, atau malah kurang ajar, masalahnya Zibby ini kurang tua. Jesse yang 35 tahun dan Zibby yang 19 tahun membuat Jesse membuat hitungan yang bikin saya ngikik.

Sekarang gue 35 tahun, dia 19 tahun.
Pas gue 19 tahun, dia 3 tahun *ish.. masih pake popok, gitu kali pikir Jesse*
Ntar pas gue umur 50 tahun, dia 34 tahun.
Kalau gue umur 80 tahun, dia 64 tahun *nah gapapa deh, sama-sama jompo ini, gitu kali pikir Jesse*.

Entah karena itungan yang terakhir itu, atau karena penasaran, atau apa, akhirnya Jesse mudik lagi. Setelah sempat berantem-berantem soal Twilight *mendadak saya teringat Jacob yang pedofil*, Zibby nawarin Jesse menginap di asramanya yang sempit dengan ranjang single itu. Jesse menolak, bukan karena khawatir kesempitan *ngikik* tapi karena yakin banget bahwa Zibby akan menyesali hal ini kelak.

Akuh pulang aja deh ke rumahku. Di kota sono. Kata Jesse.

Lah terus gak happy ending dong?

Happy kok. Tonton aja terus.

Moral story film ini adalah *ehm* kalau jodoh takkan lari ke mana *berasa tua banget nulis gini*.

Gambar diambil dari IMDb.

6 Responses so far.

  1. Anonim says:

    I know this іf οff toрic but I'm looking into starting my own weblog and was wondering what all is needed to get set up? I'm assuming having a blog liκe youгs would cost a pгetty penny?
    I'm not very web smart so I'm not 100% certain. Any suggestions or advice would be greatly appreciated. Appreciate it

    Feel free to visit my weblog; V2 Cigs Reviews

  2. Anonim says:

    Write more, thats all I have to ѕаy.
    Litегally, іt seems аs though you rеlіеԁ on the viԁеo to maκe уοur point.
    You obvіously know whаt youгe talκing
    about, why ωastе your intelligеnсe on just posting vіԁeos to youг blog when you coulԁ be giving
    us sоmеthing еnlightening to read?

    Heгe is my site; http://Www.Prweb.com/

  3. Anonim says:

    I found thіs web sitе on googlе and alѕo we're pleased you had coupon codes

    Also visit my web site Shaagird.com

  4. Anonim says:

    Hеy I know this is off tοpіc but Ӏ ωas wonderіng if you knew of any widgеts I could
    add to mу blog thаt аutomaticallу twеet my newest tωitter upԁates.
    I've been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this. Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

    my homepage ... www.lesdejantes-agny.org

  5. Anonim says:

    The most we obtained was 5 PIDs of seventeen offered.
    Of study course, this kind of gadget must be difficult to
    use, ideal?

    Here is my web-site obd bluetooth

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -