09 Februari 2013

Wahai para penggowes, tontonlah film ini. Ini film tentang kalian!

Wilee si tokoh utama film ini adalah tukang pos sepeda. Ini istilah semena-mena dari saya aja. Soalnya kerjaan Wilee (dan teman-temannya) adalah mengantarkan kiriman surat atau dokumen ke penjuru New York sambil bersepeda. Jangan bayanginnya sepeda santai ala pak pos bersepeda di Indonesia ya. Jangan bayangin juga sepeda riang gembira ala saya *emang ada yang pernah lihat saya sepedaan?*. Wilee dkk ini sepedaannya kuenceng banget. Ngebut. Belok kanan kiri. Naik trotoar. Ngelawan arus. Kalau di Jakarta adu gengsi dilihat dari gadget, mereka lihat dari sepeda dan kecepatan menggowes.

Konon kabarnya, Wilee ini penggowes terkencang di New York. Dia naik fixie putih tanpa rem. Eh, semua fixie emang gak pake rem bukan?

Siang itu Wilee dapat pesanan ngambil kiriman dari Nima (teman sekamar mantan pacar Wilee, Vanessa, yang juga penggowes). Harus sampai di tujuan dalam waktu kurang dari 90 menit. Gancil lah..., pikir Wilee.
Sempat beli hotdog dulu, kejar-kejaran dengan si dekan kampus Nima yang naik mobil, berhenti di kantor polisi mau ngelaporan si dekan kampus yang ternyata polisi-suka-judi, mbalik ke kampus Nima untuk ngembaliin kiriman, ngejar lagi kiriman yang kini sudah diambil oleh rekan sejawatnya, jatuh nabrak, diangkut ambulan, ke tempat penampungan sepeda sitaan polisi, dan pokoknya saking kencangnya Wilee dkk mengowes, semua hal di atas (dan masih ada lagi ya) bisa dilakukan dalam waktu 90 menit.

Saya yang nonton aja ngos-ngosan dan pegal betisnya *penonton yang sungguh menjiwai*.

Kemudian mendadak pengen ngegowes lagi *lap sepeda yang sudah bersepeda*.

Gambar diambil dari IMDb.

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -