15 Juli 2013

Di pasar, dapat udang 250gr dengan harga Rp 15.000,- saja. Itu kalau beli matang di seafood pinggir jalan paling banter dapat 6 potong. Sementara kemarin itu, mentahnya dapat 19 potong. Hohoho. Mari rebut kembali gelar nyonya ekonomis. Dengan baiknya, penjual udang ini bersedia mengupaskan udang yang saya beli. Ya agak tengsin juga sih minta kupasinnya, secara beli cuma 250gr gitu, sementara di sebelah penjualnya lagi mengupas beberapa kilo udang yang dibeli orang lain. Gapapa ya bang, keadilan sosial. I'll be back deh besok-besok. Semoga dagangannya laris terus ya bang.

Mau bikin udang goreng tepung, gak punya tepung maizena. Mau bikin udang asam manis, gak punya saos.

Lalu ingat kalau punya saos tiram. Yuk mari kita buat Udang saos tiram. Contek dari heinz, secara saos tiramnya juga merek ABC. Eciye promosi.

Bahan:
3 sdm minyak untuk menumis
1/2 buah paprika hijau dipotong memanjang (gak pake)
1 buah tomat dipotong-potong
300 gr udang dibelah punggung (saya 250gr aja)

Bumbu (100% sama):
1/2 buah bawang bombang, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
1/2 sdt garam
2 sdt gula pasir
1/2 sdt merica (bubuk dong ya)

Cara membuat:
Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
Masukkan udang, aduk sampai udang berubah warna.
Tambahkan saos tiram, garam, gula pasir, merica, aduk rata.
Masukkan tomat.
Angkat dan makan.


Hasilnya, ENAK. Tapi agak berminyak ya. Lain kali pake minyak sedikiiiit saja kali ya buat menumis. Atau pakai butter? Hm...

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -