21 November 2013

Mau buat tiramisu, bingung kopi hitam instan tuh yang mana. Kopi-kopi yang saya minum berwarna bukan hitam sih. Kadang putih, kadang coklat. Stok kopi hitam punya suami, ternyata bukan kopi instan juga.

"Kopi instan tuh ya yang gak ada ampasnya", ini ceritanya suami ngasih petunjuk. Tapi petunjuk yang ini mah saya sudah tau. Yang saya gak tau, adalah merk nya.

Sambil menyiapkan rencana cadangan pakai kopi putih atau coklat saja, saya pun mendatangi minimarket. Rencana cadangan ini penting, supaya hasrat mewujudkan tiramisu nya gak gampang kandas. Eh ada mas-mas lagi nyetok barang di samping rak kopi. Mas mas suka minum kopi hitam kan ya. Atau minimal pengetahuan tentang produk di minimarketnya lumayan dong.

Saya: Mas, mau tanya dong. Kopi hitam instan yang mana ya?

Mas-mas: Yang sudah ada gulanya mbak?

S: Enggak mas, yang hitam aja

M: Paling adanya ini mbak (nunjuk kopi putih yang ada di rumah saya)

S: Ini kan tulisannya WHITE (ini ngomong dalam hati aja, saya kan pembeli baik hati nan sopan tak mau nyolot)

S: Yang lain apa mas?

M: Oh, adanya yang sudah ada gulanya mbak, atau malah pakai krim atau susu.

S: Oh gitu ya. Emang merk apa mas yang ngeluarin kopi hitam instan?

M: Gak tau juga mbak. Ini sih adanya yang 2 in 1 atau 3 in 1 gitu

Lalu saya melihat di bawah rak yang ditunjukkan si mas (yang dia bilang "paling adanya ini" tadi), ada bungkus bertulis:
Nescafe Classic
Rasa lebih mantap
Kopi instan

Halah, tau gitu ga usah nanya.

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -