28 Februari 2014

Di pasar, saya sering melihat buah bit. Sebenarnya sih pengen red velvet cake tapi kok males bikin cheese frosting nya. Dan red velvet cake tanpa frosting mana enak ya. Untungnya di blognya mbak Endang ada resep Beetroot Cake. Sebelum ke resep, cerita soal blognya dulu ya. Saya lupa bagaimana awalnya nemu blog ini, tapi saya suka sama cerita-cerita pengantarnya di setiap postingan. Postingnya sih selalu resep, tapi selalu ada cerita pengantar yang seru. Ga melulu berhubungan dengan resepnya. Tapi aku suka. Karena jadi kayak orang beneran.

Lah, kalau bukan orang beneran emang apa?

Oh, dan foto langkah-langkah pembuatannya juga banyak. Suka kuadrat lah.

Dan kadang dia cerita kalau ini percobaan keberapa karena sebelum-sebelumnya gak sukses dengan kesalahan-kesalahan apa. Asyik kan sudah tau faktor penyebab gagalnya. Suka pangkat tiga lah.

Anyway, saya coba buat dong 1/2 resep si Beetrot Cake. Dilihat di sana langsung ya. Saya gak buat glazenya. Adonan mentahnya berwarna ungu centil gitu. Cakep banget.


Tapi pas matang ungunya berangsur menyoklat. Di atas sih masih semu ungu gitu, tapi uda ga secentil adonan mentahnya.


Rasanya? Enak. Rasa buah bit nya apa? Gak berasa. Yang terasa adalah kayu manisnya. Teksturnya empuk-empuk khas bolu gitu deh.

2 Responses so far.

  1. Warna ungunya sebelum mateng menggoda. Hahahaha.

  2. iya mas. Cakep. Banget

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -