02 Juli 2014

Alkisah ada kulit puff pastry siap pakai yang sudah menempuh perjalanan Bintaro-Cilandak-BSD. Dalam rangka pindahan. Mau dibikin apa ya?
Molen pisang keju, sudah pernah.
Cheeseroll wannabe, sudah pernah.
Liat di kardus kemasannya kok ada gambar pie. Bisa buat pie berarti. Mari buka lagi kitab 241 resep masakan favorit antigagal nya NCC. Banyak yang belum dicoba soalnya.
Galau, mau Apple Pie, Apple Tartlet, atau Fruit Pie.
Apple Pie, harus beli apel dan kismis.
Apple Tartlet, harus beli apel dan gula palem.
Fruit Pie, harus beli susu cair, dan ANEKA BUAH. Strawberry, anggur, kiwi, jeruk.
Dengan asas pengiritan, akhirnya niat beli apel dan kismis. Mari kita buat Apple Pie.
Eh ternyata kismisnya lupa. Ya sudah ga usah pakai kismis.
Eh ternyata perlu air lemon untuk merendam apel. Dan saya gak beli. Ya sudah direndam di air garam aja.
Eh ternyata kulit puff pastry nya sudah benyek dan berbau aneh. Mungkin karena kardusnya tidak rapat, jadi kena es di freezer. Ya sudah bikin sendiri aja kulitnya
Intip resep kulit pie nya kok kayanya gampang. Singsingkan lengan baju, mari kita bikin sendiri kulit pie nya.
Bisa!
Gambar pertama, sebelum dioven. Ga sabar bikin jaring-jaring penutupnya, jadi disilang-silang begitu aja. Waktu nuang apel, kan ada sisa airnya di bawah, saya pikir bakalan bikin kulitnya benyek, jd sisa airnya saya buang. Kayaknya airnya akan mengental menjadi seperti selai gitu, melekatkan antar potongan apelnya juga. Ini juga dugaan saya setelah matang pie nya. Belum terbukti ya.
Tapi saya tetap suka rasanya. Kulitnya gurih, ga kemanisan seperti pie umumnya. Apelnya asem manis dan tapi ga kemanisan. Mau bikin lagi ah kapan-kapan.
Berhubung posting dari hp, gempor bok kali resepnya diketik. Saya kasih link blog lain yang sudah mengetik resepnya ya.

3 Responses so far.

  1. Wuaaaa canggih aja Ma ngedpurnya. Keren.

  2. Aku juga sabtu kemarin bikin apple pie :D :D

  3. @Ira. ah kamuuu.... gantian ayok mana hasil presto?

    @Alissa. Wih..enak kan? Pake resep apa Lis?

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -