31 Agustus 2014

Idenya siapa sih bikin cinnamon roll malam-malam. Entah kesambet apa, masak jam 7 malam saya baru mulai membuat cinnamon roll. Resep yang saya pakai adalah dari justtryandtaste. Resep ini meminta adonan didiamkan dua kali, masing-masing 1 jam. Itu belum termasuk mengaduk adonan dan menguleni ya. Jam 22.30 dan adonan saya baru mau masuk oven. Kayaknya jam 11 lewat baru bisa diicip. Oh manajemen waktu macam apa ini miss Erma!

Sambil menunggu, mari buat postingan saja, memamerkan apa saja resep-resep yang menanti untuk dicoba. Lain hari. Semoga dengan manajemen waktu yang lebih baik. Cieh manajemen waktu.

Foto diambil dari sumber resep yang saya mau coba. Sekalian nyatet linknya disini deh, daripada browsing-browsing lagi nanti.

Lemon yoghurt muffin dari dapursolia. Belum pernah ngerasain muffin yang ada rasa lemonnya. Kayaknya enak tuh.

Carrot cake, masih dari dapursolia. Kalau lagi browsing resep lalu ketemu blog resep dalam negeri yang enak dibaca saya jadi kerajinan membaca posting-posting lainnya. Jadinya baca ini pengen, baca itu pengen. Belum pernah buat atau makan carrot cake jadi gak kebayang bagaimana rasanya. Tapi wortel kan baik untuk kesehatan mata --bikin-bikin alesan aja--.

Keju oh aku suka sekali. Stik soes keju venus brownies and bread ini dipanggang, bukan digoreng. Kayaknya lebih gak pegel nungguinnya kan daripada yang digoreng.

Gara-gara punya stok putih telur sisa bikin kue kering, jadi bingung mau bikin apa. Maklum, gak terlalu doyan lidah kucing. Kalau gak doyan kan jadi malas bikinnya. Eh ada Angel food yang pake banana, masih dari venus brownies and bread. Mirip ama brownies gak ya?

Oh coklat. Apa sih spesialnya Valerie's french chocolate cake ini sampai smitten kitchen bilang gak perlu dikasih apa-apa udah enak. Etapi, biasanya yang pakai coklat mah, ya enak aja.

Selain keju dan susu yang sudah jelas cintanya, kayanya saya mulai naksir sama green tea deh. Sejauh ini baru nyobain es krim dan pancake aja sih yang rasa green tea. Gimana dengan brownies? Hm... Green tea cream cheese brownies dailydelicious ini cakep bener gambarnya ya.

Keju lagi. Ya abis, resep luar negeri yang melibatkan keju biasanya minta keju parmesan yang mihil atau minimal keju edam yang juga mihil. Kalau ada yang pakai keju cheddar aja udah enak, buat apa yang mahal --mak irit beraksi--. Mari didaftar Cheddar cheese bun nya dailydelicious nya kakaaaak.

Ada dua resep lainnya yang sayangnya gak bisa ditampilkan gambarnya disini karena --ehm-- gak bisa klik kanan di sana. Pudding cake choco vanilla dan Brownies kukus keju. Pudding cake nya kayaknya rempyong ya, bikin cake juga pudding juga, mana puddingnya 3 lapis pula beda-beda rasa. Tapi enaknya juga dobel kali ya. Kalau brownies keju karena penasaran aja sama brownies keju A itu enakan mana.

Oh, cinnamon roll ku sudah matang. Kita sudahi dulu postingannya. Sengaja dibuat (1) karena kayaknya bakal ada nomor-nomor berikutnya nih.

3 Responses so far.

  1. Jadi bagaimana hasil cinnamon rollnya? Huehehhe, ngebayangin nungguin makanan mateng menjelang tengah malam luar biasa sekali sepertinya, :)
    Banyak juga Mba resep yang mau dicoba..

  2. Cerita dong hasil cinnamon rollnya gimana? :D

    Baca ini jadi pengen baking lagi, kayaknya udah ada 2 mingguan aku gak baking :D

  3. Waduh, jadi GR nih ada yang nanyain cinnamon roll nya. Nanti dibikinin deh postingannya

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -