14 November 2014

Tanpa sadar, sudah cukup lama saya tidak beli dan baca buku fiksi. Mungkin karena pilihan yang makin banyak malah bikin bingung. Mungkin suasana hati membuat tema-tema yang tadinya saya suka kok sekarang terasa 'gitu-gitu doang'. Mungkin pergeseran minat jadi beli buku-buku resep. Entah.

Kadang kangen juga baca novel enteng-enteng. Tapi kemudian memandangi rak buku, saya menyadari ada beberapa buku yang toh saya belum selesai baca, atau bahkan belum saya mulai sama sekali. Ya kenapa gak baca yang itu aja?

Lalu saya baca.

Lalu saya sadar, buku ini kan gak selesai karena gak terasa menarik buat saya, jadi ya gak selesai lagi bacanya.

Beberapa hari lalu saya ke toko buku untuk cari buku untuk mertua. Berhubung mau bayar pakai cc, ada minimum transaksi. Harga buku untuk mertua masih dibawah nilai minimum, jadi kan saya 'harus' cari buku lagi.

Mumpung nih, bisa beli novel dong.

Etapi, novel apa?

Bingung milih, saya putuskan untuk ikut pilihan orang saja.

Saya pernah daftar LitBox, meski sampai saat ini belum pernah beli. Tapi saya sempat tau isi LitBox pertama. Yang paket indonesia (lupa apa istilahnya disana).

Pulang, Leila S. Chudori. Idih tebal bener bukunya. Berat pula kayanya bahasannya. Ada hubungannya dengan peristiwa 65 kan. Alamat ga selesai dibaca inimah.

Surga retak, Syahmedi Dean. Stok kosong.

Dear Friend with Love, Nurilla Iryani. Stok kosong.

Lah gimana ini?

Ah, gimana kalau bukunya teman saya: London, Windry Ramadhina. Stok kosong juga.

Untung saya ingat kalau pernah naksir buku Wife 22, Melanie Gideon. Terjemahan. Ini ada. Akhirnya ini yang dibawa pulang dan akan dibaca setelah post ini dipublish.

Teman-teman, ada rekomendasi bacaan enteng-enteng menghibur gitu ga? Jangan cerpen ya, agak kurang puas rasanya kalau baca cerpen.

Atau, ada yang bisa kasih tau, Litbox berikutnya isinya apa aja sih?

2 Responses so far.

  1. litbox apaan ya Mba? Hahaha. Nahlho.
    Kalo belom baca bukunya aditya mulya sabtu bersama bapak bagus, ato kalo ga ya bukunya dee lestari *emang mainstream sih. :D

  2. ya... ada yang gak tau ternyata, coba buka ini http://www.litbox.org

    SBB nya AM uda beli, uda baca. Singkatnya, mmmm anti klimaks sih buatku karena uda baca sebagian nasihatnya yang pernah dia tulis di blog. Kalau Partikel, hm... masih ragu karena belum sepenuhnya paham bagusnya Supernova dimana (meaki udah baca semua juga)

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -