04 Maret 2015

Selasa sore, habis hujan, jadi pengen makan bubur kacang ijo.

Eh, minum bubur kacang ijo.

Eh, bubur kacang ijo tuh dimakan apa diminum sih?

Kebetulan, bahan-bahan untuk bubur kacang ijo nya sudah lengkap di rumah. Kacang ijo, gula merah, santan. Gampang pula bikinnya. Tinggal rebus kacang hijau sampai empuk, sambil nunggu sisir gula merah lalu rebus dengan air. Karena gula merah saya keras susah disisir, saya taruh aja di panci, tambah air, rebus pakai api kecil sekali.

Kreatif kan?!

Kalau kacang ijo nya sudah empuk, tuang rebusan gula merah (pakai saringan ya, biar ampas gula merahnya gak kebawa), tambah garam sedikit, tuang santan (instan), aduk sampai mendidih lagi.

Eh, perlu daun pandan ya biar harum? Apa daya, gak punya daun pandan. Tapi punya pasta pandan. Sama aja kan?

Enggak!

Saya tuang sekitar 1 sendok teh, dan voila, bubur kacang ijo saya airnya jadi hijau beneran.

Zzzz.

Gak merubah rasa sih, cuma ya warnanya kok jadi kayak....cendol?

7 Responses so far.

  1. sja2015 says:

    kalau dimakan sendiri yang bilangnya pasti enak. Coba siniin...

  2. Hahahahaha...pake pasta pandan sih yaaa.. LOL

  3. Menggoda banget Mbak. Ijonya karena pasta pandan ya. Yumm!!

  4. @Sja.
    Jauh aja gitu ngirimnya.

    @Alissa.
    Niatnya sih kreatif Lis

    @Dani.
    Eh, keliatan enak ya? Aku kok malah agak aneh ngeliat wujudnya

  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  6. keblug says:

    seperti air situ patenggang :D
    *lari-lari menghindar*

  7. *lari lari menangkap*

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -