Doa

08 Juli 2015


Di awal Ramadhan, semua H2C semoga tidak ada episode opname lagi. Doa-doa pun saya yakin sudah dipanjatkan oleh semua orang. Masuk akhir pekan ke 2, ternyata episode yang mirip terjadi lagi, bapak mertua menolak makan, yang menjadikan kami memutuskan untuk membawa beliau lagi ke UGD. 

Malam minggu di UGD Fatmawati itu sungguh.... ah.... gimana ya rasanya....  Apalagi kali ini malam minggu nya Ramadhan. Berhubung kondisi beliau kali ini agak 'mendingan', maka pemeriksaan dilakukan di ruangan "non darurat". Jadilah kembali merapal doa mudah-mudahan bisa pulang, mudah-mudahan gak nunggu berhari-hari di UGD, mudah-mudahan gak lama-lama opname nya. Doa nya memang agak kontradiktif dan bikin bingung, karena kalau boleh pulang ya berarti gak nunggu di UGD, dan gak lama opname juga dong ya. Tapi namanya juga ngantuk, laper, capek, pusing, dicampur aduk, doa nya gitu jadinya.

Dua hari di UGD, ternyata 'boleh' dilanjut rawat jalan. Alhamdulillah... Perjuangan ibu mertua dan suami merawat bapak mertua bisa dilanjutkan di tempat yang lebih 'nyaman'. Karena ya ampun, nungguin di pasien di UGD itu ampun bener deh rasanya.

*padahal saya gak ikutan nungguin*.

Kadang saya merasa, "lah kan uda berdoa sungguh-sungguh, minta supaya sehat semua, kok masih ada episode sakit ya Allah....". Duh, sombong bener diri ini, kayak sudah paling bener aja doanya. Kayak sudah paling pantas aja dikabulkan doanya. Habis gimana lagi ya, mau protesnya sama siapa lagi kalau bukan kepada NYA.

Jika usaha sudah, doa sudah, ya mari kita jalani saja dan berharap yang terbaik. Karena, sebagai manusia, apalagi yang bisa kita lakukan.

Kadang sibuk berdoa minta ini itu, bikin saya lupa bersyukur atas nikmat yang telah diterima, yang telah dimiliki, atas doa-doa lainnya yang sudah berkenan IA kabulkan. 

Mumpung masih bisa bersyukur, jangan lupa bersyukur.

Mumpung masih bisa berdoa, mari terus berdoa. 

Gambar dari sini.

One Response so far.

  1. Mantap mbak artikelnya saya memang mencintai mbak

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -