04 Oktober 2015

Ahay, sudah tanggal 6 Oktober saja. Hampir dua bulan tidak bikin postingan baru, sampai-sampai bu Capcai yang jarang nyolek saya di WA, khusus nyolek dan nanyain kabar saya. Ih kamu, bikin terharu aja deh, yuk kencan lagi di Kalibata.

Kenapa gak bikin postingan baru sih?

Semua ini salah cepatnet. Salah homelinks. Loh kok?

Jadi, dulu-dulu itu, di rumah kami berlangganan internet dan TV kabel dari provider ituh. Ya yang saya sebut di atas ituh. Waktu daftar pertama, janji-janji manis TV kabel all channel dan inernet super cepat. Daftar deh dengan promo buy 3 get 3. Langganan 6 bulan hanya bayar untuk 3 bulan saja. Dinikmati baru satu atau dua bulan, tau-tau ada maintenance jaringan. Mau maintenance nya sih sopan, ngasih notifikasi sebelumnya. Hasil maintenance nya yang gak sopan. Tau-tau jumlah channel nya jadi didiskon. Sisa yang culun culun aja. Gak pakai permisi, gak pakai kasih tau. Gak mutu lah pokoknya tontonan saya waktu itu. Ngamuk iya, komplen iya, tapi apalah saya dan pelanggan lain bagi mereka, hanya angin lalu.

Mau putus langganan? Rugi, karena udah bayar di muka. Plus denda juga kalau belum setahun.

Akhirnya subsidi dengan beli DVD di ITC deh biar tetap waras. Untungnya, internet masih waras. Jadi kadang suami juga download film.

Yang menyebalkan dari perusahaan ini adalah:

1. Call center nya ampun sibuk mulu, gak pernah berhasil dihubungi. Via email juga basa-basi aja responnya. Beberapa orang milih mendatangi kantor mereka dan ngamuk disana. Saya sih ogah ngamuk, nambah dosa eh gak ada perbaikan juga dari mereka. Tobat deh.

2. Kalau lagi ada gangguan jadinya gak ada informasi sama sekali sebabnya apa, tindakannya apa, normalnya kapan, kompensasinya apa lagi.

Tiap internet mati, saya nyalain T**kom**l Fl**h dan membanjiri timeline twitter mereka dengan komplain. Apa jadi beres? Tidak. Tujuan saya memang supaya dunia tau kualitas produk perusahaan ini. Saya tidak sendiri, karena biasanya banjir mention juga dari orang lain. Ternyata yang mati gak sedikit. Kualitas mana kualitas?

Hingga beberapa bulan lalu internet mati lebih dari 3 hari tanpa kabar. Bukan saya doang, Sekomplek bok! Makasih deh bayar tapi kok diperlakukan kayak sampah gitu, bye bye. Suami dan saya datang ke kantor, sudah copot receiver, kembalikan ke mereka dan minta terminasi. Untungnya di surat terminasi ada kolom "Mengapa anda memutuskan berhenti berlangganan?"

KUALITAS DAN PELAYANAN MENGECEWAKAN.

Bahagia dan puas banget bisa mengabadikan pernyataan itu pada dokumen yang akan disimpan oleh perusahaan itu.

Jadi internetnya pakai apa sekarang? Pakai yang bintang-bintang di atas tadi. Nah, kudu set set laptop lagi dong konektivitas ke HP nya. Itu yang mood nya muncul tenggelam. Ngeblog dari HP? Beberapa kali postingan hilang tak terpublish dan tak ada di draft juga. Entah nyangkut di mana. Kasihan kan jempol dan telunjuk saya yang sudah terlanjur lelah, sia-sia. Jadi emang nunggu buka laptop (dan bisa connect). Padahal istri programmer juga, kayak bu Capcai hahahaha.

Eh, TV nya gimana?

Pindah dong ke B** TV. Bahagia nonton channel banyak, HD pula.

Sekarang sih cuma nyengir aja kalau grup WA komplek lagi ngebahas perusahaan itu.Biasanya karena internet mati, atau CS gak responsif. Aku sih telah bebas dari derita cepatnet homelinks, yang lalu ganti nama jadi innovate, lalu sekarang jadi my republic. Bye bye. Merdeka!

- Copyright © Feel... Think... Write... - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -